Minggu, 28/04/2024 03:57 WIB

Ini Lho 6 Wahana Paling Mematikan di Dunia

Wahana pemacu adrenalin ini sering membuat masalah dan menimbulkan korban. Tapi masih saja tetap disukai.

Anda menyukai hal-hal yang memicu adrenalin? berikut beberapa wahana yang bakal biking tubuh dan pikiran kamu terhuyung-huyung

1.Disney World
Disney World adalah salah satu tempat yang paling berbahaya, seperti yang telah dituturkan EPCOT, bahwa sejak pertama kali dibuka kembali pada tahun 2003 sudah banyak menelan korban. kira-kira seburuk apa ya?

Selama satu tahun, antara musim panas tahun 2005 dan 2006, Disney dicatat hampir 200 orang yang menderita luka di perjalanan, termasuk banyak insiden liannya yaitu orang pingsan atau menderita nyeri dada atau detak jantung tidak teratur. Dua dari mereka meninggal, satu di antaranya gagal jantung dan lainnya pendarahan otak. Taman ini merupakan tempat senttrifugal yang paling ekstrim yang memacu adrenalin. Mengingat banyak menelan korban pihak dari Disney World terus melakukan safeti mode.

2. Menara SCAD
Banyak Wahana yang ekstrim disebabkan desain dengan cara simpel. Wahana menara SCAD ini ekstrim karena tidak menggunakan peralatan keselamatan apapun. Bayangkan saja Anda naik keketinggian kemudian mereka menerjunkan diri secara tiba-tiba dari ketinggian 150 kaki ke jaring. Pantas aja wahana SCAD Tower sering terjadi insiden. salah satu pengunjung gadis berusia 12 tahun menderita patah tulang, cedera otak dan lumpuh selama bererapa tahun, karena penempatan jaring yang salah.
Namun anehnya di tempat ini belum ada yang dikabarkan meninggal.

3.Batman: The Ride
Permainan ini menyenangkan karena anda akan mencoba langsung menggunakan kostum Batman. Six Flags roller coaster adalah salah satu wahana yang paling mematikan. meskipun, hal itu tampaknya tidak menimbulkan bahaya bagi orang-orang di perjalanan, melainkan orang di tanah.

Di Six Flags Georgia, dua orang tewas dalam insiden yaitu seorang yang berjalan-jalan di bawahnya terkena tendangan di bagian kepala oleh pengendara. sementara pada tahun 2008 seorang remaja yang mencoba untuk menyelinap ke taman  tanpa sengaja dipenggal oleh pengendara

4. All of Action Park
Ada begitu banyak kematian yang ditemukan di New Jersey Action Park. Diperkirakan selama setahun terdapat 6 orang yang meninggal yang dikarenakan tenggelam, kesetrum listrik dan terhantam batu raksasa.

Wahana Action Park yang paling terkenal adalah Cannonball Loop, yaitu air slide dengan loop penutup didalamnya. taman ini sempat ditutup pada tahun 1996, namun sudah dibuka kembali dengan satu catatan tidak akan menelan korban lagi.

5.The Big One
The Big One terletak di Pantai Pleasure Blackpool di Blackpool, Inggris, adalah salah satu wahana yang paling tertinggi dan roller coaster paling terjal di dunia ketika dibuka pada tahun 1994, dengan setara 205 kaki dan kecepatan maksimum 74 mil per jam. Sementara roller coaster lainnya dikalahkan dalam hal kecepatan dan tinggi, beberapa juga telah dikalahkan dalam hal bahaya. Pada suatu waktu kereta ini tidak berfungsi, yang mengarah ke kios dan kecelakaan yang melukai total 46 orang.

6.The Monorail
Wahana meskipun kecepannya terbilang rendah dibandingkan dengan kebanyakan roller coaster namun ternyata paling rentan kecelakaan, yaitu kebakaran dan satu di antaranya adalah mati.
Monorail di Disneyland di California juga pernah ada satu kematian, meskipun karena kelalaian yang dilakukan oleh seorang remaja yang naik di atas rel dan tertabrak.[]

KEYWORD :

jurnas wahana paling mematikan di dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :