Kamis, 02/05/2024 01:59 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

Sikapi Demo, Tengah Malam Presiden Jokowi Gelar Ratas

Sekitar pukul 23.30, Presiden Jokowi menggelar rapat yang dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet kerja dan para staff.

Presiden Joko Widodo.(foto:dok)

Jakarta - Mendadak saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memanggil sejumlah anggota Kabient Kerja untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) membahas situasi paska demo, Jumat (4/11).

Sekitar pukul 23.30, Presiden Jokowi menggelar rapat yang dihadiri oleh Menkopulhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menag Lukam Hakim Saifuddin, Menkominfo Rudiantara, Kepala Staff Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin, dan para staff khusus presiden, seperti Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit serta Johan Budi S.P.

Belum diketahui secara pasti, apa yang akan dibahas dalam rapat terbatas tersebut. Namun, sebelumnya, paska ada kerusuhan di sekitar istana negara mereda, Kepala BIN Budi Gunawan tampak mendatangi istana kepresidenan.

Hingga saat ini rapat tersebut masih berlangsung. Berdasarkan keterangan yang dihimpun jurnas.com, Presiden Jokowi tampaknya akan menerima sejumlah laporan dari beberapa pihak dan juga mendengarkan tuntutan dari pengunjuk rasa.

Sebelumnya juga diketahi bahwa pada sore hari, perwakilan massa sudah ditemui oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menkopolhukam Wiranto, Menag Lukman Hakim Saifuddin serta ada juga Johan Budi S.P. Namun, belum diketahui secara pasti apakah ada konferensi pers setelah rapat yang digelar Presiden Jokowi tersebut.[]

KEYWORD :

jurnas demo 4 November massa bergerak halaman istana negara rapat terbatas preisden jokowi teng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :