Selasa, 30/04/2024 07:41 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

Begini Kondisi Keamanan Gedung DPR

Puluhan aparat keamanan gabungan dari Kepolisian dan TNI telah bersiaga di depan Gerbang Pintu Utama Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jumat (4/11) malam.

Pengamanan Gedung DPR

Jakarta - Puluhan aparat keamanan gabungan dari Kepolisian dan TNI telah bersiaga di depan Gerbang Pintu Utama Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jumat (4/11) malam.

Aparat kepolisian dan TNI berseragam lengkap dan sejumlah water canon telah disiagakan persis di belakang barisan pengamanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seluruh massa dari Istana Negara mulai bergerak menuju Gedung DPR. Rencananya, massa akan menginap.

Sementara, berdasarkan pantauan di lapangan hingga saat ini massa mulai bersangsur terus bertambah. Ratusan massa mulai memenuhi persis depan Gerbang Utama Gedung DPR.

"Kita akan nginap di sini demi Alquran. Allahuakbar," teriak salah satu aksi, di depan Gedung DPR.

Diketahui, memasuki jam malam, massa aksi demonstrasi pecah dan ricuh dengan aparat kepolisian, di kawasan Istana Negara. Massa dan aparat kepolisian saling serang.

Massa melakukan lemparan batu, botol dan berbagai barang yang didapatkannya dijalan. Sementara itu, pihak kepolisian menembakkan gas air mata untuk membubarkan demo.

Sejumlah water canon diposisikan tepat berada di posisi paling depan segaris dengan barisan pasukan Brimob anti huru-hara.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :