Jum'at, 26/04/2024 17:04 WIB

Kanada Otorisasi Vaksin COVID-19 Pfizer-Biontech untuk Anak Berusia 12-15 Tahun

Pfizer, yang bekerja sama dengan mitra Jerman Biontech SE, akan diminta untuk memberikan informasi tentang keselamatan, kemanjuran dan kualitas vaksin dalam kelompok usia 12 hingga 15 tahun.

Vaksin virus corona baru (COVID-19) buatan Pfizer. (Foto: Reuters)

Toronto, Jurnas.com -  Kanada mengesahkan penggunaan vaksin COVID-19 Pfizer untuk digunakan pada anak-anak dari usia 12 hingga 15 tahun, dosis pertama yang diizinkan untuk orang-orang yang muda. Demikian disampaikan Kementerian Kesehatan Federal pada Rabu (5/5).

"Departemen menetapkan bahwa vaksin ini aman dan efektif ketika digunakan dalam kelompok usia yang lebih muda ini," Supriya Sharma, seorang penasihat senior di Kementerian Kesehatan Federal dalam pengarahannya. "Kami mulai melihat cahaya di ujung terowongan."

Pemerintah federal Kanada telah membeli puluhan juta dosis vaksin tetapi para kritikus mengeluh laju inokulasi adalah lagging di tengah kemacetan di 10 provinsi, yang bertanggung jawab untuk mengelola dosis.

Sharma mengtakan, Pfizer, yang bekerja sama dengan mitra Jerman Biontech SE, akan diminta untuk memberikan informasi tentang keselamatan, kemanjuran dan kualitas vaksin dalam kelompok usia 12 hingga 15 tahun.

Sekitar 20 persen dari 1.249.950 kasus COVID-19 di Kanada telah dilaporkan pada orang di bawah usia 19 tahun. Kanada juga mencatat 24.396 kematian. (Reuters)

KEYWORD :

Vaksin COVID-19 Pfizer-Biontech Kanada




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :