Minggu, 28/04/2024 21:01 WIB

Motor

New Honda CBR250RR Mejeng di MotoGP Sepang

Salah satu motor sport besutan PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda CBR250RR, mejeng di MotoGP Sepang, Malaysia.

All New Honda CBR250RR di MotoGP Sepang / AHM

Sepang – Salah satu motor besutan PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda CBR250RR, kali ini mejeng di MotoGP Sepang, Malaysia. Motor sport dua silinder andalan Honda ini tak hanya memukau para pecinta sepeda motor di dalam negeri saja, namun juga di manca negara.

Hal ini terlihat area booth Honda saat gelaran balap MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 30 Oktober 2016 kemarin. Pada ajang balap motor paling bergengsi di negeri jiran tersebut, AHM menghadirkan dua unit All New Honda CBR250RR, yakni varian Racing Red dan versi modifikasi bertema Cowboy Style.

Kedua model tersebut dipamerkan bersama jajaran motor sport premium Honda lainnya, seperti replika motor supersport RC213V dan versi jalanannya RC213V-S.

“Kami ingin mendekatkan motor impian All New Honda CBR250R ini kepada masyarakat Indonesia maupun pecintanya dari mancanegara. Ajang MotoGP Sepang merupakan salah satu kegiatan balap dunia yang kami anggap paling tepat untuk menjawab rasa penasaran pecinta All New Honda CBR250RR dari berbagai negara,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra, dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Pihaknya sangat senang motor ciptaan anak bangsa ini disambut antusias tak hanya oleh para pecinta motor sport di dalam negeri, namun juga dari berbagai negara seperti yang terlihat pada booth Honda di gelaran MotoGP Sepang.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Juli 2016, All New Honda CBR250RR telah menyapa para penggemarnya di Indonesia melalui acara CBR250RR Premiere Night Gathering Expect the Unexpected di 8 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Palangkaraya, Makassar, dan Solo.

Bahkan, motor sport premium ini pernah diperkenalkan langsung oleh pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat mengendarai langsung di hadapan sekitar 4.000 orang penonton di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (25/10).

AHM menyatakan bahwa filosofi Total Control yang sama antara mesin MotoGP RC213V dengan All New Honda CBR250RR menjadikan Marc Marquez sebagai sosok yang paling tepat untuk menunjukkan performa tinggi All New Honda CBR250RR.

Bicara performanya, berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder, All New Honda CBR250RR dapat menyemburkan tenaga sebesar 27,1 kW (36,8 PS) pada 12.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 22,5 Nm (2.29 kgf.m) pada 10.500 rpm.Selain itu, rangka teralis terbaru dan mesin compact dari All New Honda CBR250RR menjadi model motor ini teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar dan 168 kg untuk tipe ABS. [yog]

 

KEYWORD :

Honda Motor AHM Astra Honda Motor CBR250RR Sirkuit Sepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :