Selasa, 30/04/2024 13:17 WIB

Ruhut Sitompul Pastikan Tak Pindah ke Lain Hati

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan tidak akan berpindah partai setelah resmi melayangkan surat pengunduran diri.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul

Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan tidak akan pindah partai setelah resmi melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai Anggota DPR dan pengurus partai.

Kata Ruhut, Partai Demokrat sebagai partai terakhirnya. Meski banyak menawarkan masuk ke partai, Ruhut menyebut tidak ada niatan untuk beralih ke partai lain.

"Hati saya masih di Demokrat. Partai Demokrat partai terakhir saya. Yang nawarin banyak, tapi saya tidak akan pindah partai," tegas Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/10).

Dalam kesempatan itu, Ruhut mengatakan, tidak yakin akan dipecat sebagai kader Partai Demokrat. Hal itu sebagaimana pernyataan beberapa elite partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Yang bisa pecat saya hanya Pak SBY sebagai Ketua Umum," kata Ruhut.

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Denny Kailimang mengatakan, pihaknya telah menyerahkan keputusan rekomendasi pemecatan Ruhut Sitompul dan Hayono Isman dari keanggotaan Partai Demokrat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Keputusan Dewan Kehormatan adalah Dewan Pimpinan Pusat yang akan melaksanakan sebagai eksekutornya," kata Denny.

Denny menjelaskan, keputusan tersebut diambil usai sidang Dewan Kehormatan Partai Demokrat digelar pada 24 Oktober 2016 yang dihadiri Ketua Dewan Kehormatan, Ammir Syamsudin, serta Wakil Ketua Dewan Kehormatan, Darizal Basyir.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Agus-Sylvi Demokrat Ruhut Sitompul Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :