Jum'at, 03/05/2024 20:07 WIB

Ketua Komisi X DPR: Vaksinasi 5 Juta Guru Wajib Dituntaskan Sebelum PTM

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus menuntaskan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pengajar alias guru sebelum memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Juli 2021 mendatang.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda dalam acara diskusi Empat Pilar MPR RI `Persiapan Dibukanya Sekolah Tatap Muka di Era New Normal`, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (15/3).

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus menuntaskan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pengajar alias guru sebelum memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Juli 2021 mendatang.

Hal itu diutarakan Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda dalam acara diskusi Empat Pilar MPR RI `Persiapan Dibukanya Sekolah Tatap Muka di Era New Normal`, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (15/3).

“Vaksinasi 5 juta guru wajib dituntaskan. Kalau ini tidak dilakukan, sebaiknya jangan dilakukan belajar tatap muka,” katanya.

Selain vaksinasi, masih kata Huda, Kemendikbud juga harus mengintervensi pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan.  

“Protokol kesehatan juga harus ditetapkan di sekolah,” terangnya.

Di samping itu, pihak Kemendikbud beserta dinas pendidikan daerah harus bekerja sama untuk menyiapkan simulasi sekolah sebelum Juli 2021.

“Paling tidak sebelum Juli sekolah harus melakukan simulasi paling tidak tiga kali. Jangan sampai gak ada simulasi sekolah dimulai. Itu resikonya berat sekali,” urai Huda.  

“Kerjasama orang tua juga menjadi sangat penting untuk memastikan perjalanan anaknya dari rumah ke sekolah aman,” sambung politisi PKB ini. 

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda PTM Kemendikbud Pendidikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :