Rabu, 08/05/2024 23:16 WIB

Demi Bayar Hutang, Barca Siap Jual Coutinho

Barcelona dilaporkan berharap bisa memanfaatkan Philippe Coutinho untuk membayar uang yang masih harus mereka bayar kepada Liverpool untuk transfer 2018-nya.

Philippe Coutinho cedera (Foto: Goal/Getty Images)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona dilaporkan berharap bisa memanfaatkan Philippe Coutinho untuk membayar uang yang masih harus mereka bayar kepada Liverpool untuk transfer yang terjadi pada 2018 lalu.

Pemain internasional Brasil itu menyelesaikan kepindahan ke Camp Nou pada Januari 2018 dengan harga € 160 juta (£ 137 juta), tetapi tugas tiga tahun di Catalonia tidak berjalan seperti yang dia harapkan.

Ronald Koeman dipahami memandang Coutinho sebagai anggota penting skuadnya, tetapi dia sangat dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Liga Premier selama jendela musim panas terbaru lantaran masa depannya di Barcelona tetap tidak jelas.

Menurut Sport , dengan Liverpool masih menunggu untuk menerima lebih dari € 50 juta (£ 42,9 juta) dalam cicilan untuk transfernya, Barca ingin menjual pemain sayap itu musim panas ini dengan harga sekitar itu untuk mengumpulkan dana yang diperlukan.

Blaugrana menyetujui pemotongan gaji yang signifikan dengan para pemain mereka pada bulan November, tetapi Coutinho dilaporkan mengantongi € 13 juta (£ 11,2 juta) setahun di Camp Nou - gaji tertinggi ketiga di belakang Lionel Messi dan Antoine Griezmann - sehingga jika penjualan Coutinho terjadi maka akan membantu meniadakan dampak finansial dari pandemi virus corona.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 12 penampilan La Liga musim ini sebelum menderita cedera lutut yang serius - yang diperkirakan akan membuatnya absen setidaknya satu bulan lagi.

 

KEYWORD :

Info Transfer Philippe Coutinho Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :