Kamis, 02/05/2024 05:20 WIB

Tumbangkan Medvedev, Djokovic Sabet Juara Australia Terbuka

Novak Djokovic, petenis putra No. 1 di dunia, memenangkan gelar Australia Terbuka kesembilan yang memperpanjang rekor dengan kemenangan straight-set atas Daniil Medvedev pada Minggu di Melbourne.

Petenis nomor satu dunia, Novac Djokovic (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Novak Djokovic, petenis putra No. 1 di dunia, memenangkan gelar Australia Terbuka kesembilan yang memperpanjang rekor dengan kemenangan straight-set atas Daniil Medvedev pada Minggu di Melbourne.

Dikutip UPI, Senin (22/02), Djokovic kini telah memenangkan tiga gelar Australia Terbuka berturut-turut dan 18 Grand Slam secara keseluruhan. Dia membutuhkan satu jam dan 53 menit untuk mengalahkan Medvedev 7-5, 6-2, 6-2 di Rod Laver Arena. Kemenangan itu mengakhiri 20 kemenangan beruntun Medvedev.

"Dia (Medvedev) adalah salah satu pemain terberat yang pernah saya hadapi dalam hidup saya," kata Djokovic dalam pidato kemenangannya. 

"Ini masalah waktu baginya untuk memenangkan Grand Slam."

Djokovic mematahkan servis pertama Medvedev dan memenangkan tiga game pertama pertandingan. Medvedev kemudian memenangkan tiga pertandingan berikutnya untuk menyamakan skor menjadi 3-3.

Djokovic dan Medvedev bergantian meraih kemenangan dalam empat pertandingan berikutnya. Djokovic kemudian merebut set pertama dengan kemenangan beruntun. Dia memenangkan poin terakhir dari set tersebut melalui kesalahan forehand Medvedev sendiri.

Medvedev dan Djokovic saling mematahkan servis untuk memulai set kedua.

Djokovic kemudian menguasai set tersebut dengan kemenangan dalam empat game berturut-turut. Medvedev memenangkan game keenam dengan skor 4-2, tetapi Djokovic tetap dominan dengan kemenangan di game ketujuh dan kedelapan.

Djokovic memenangkan tiga game pertama set terakhir. Medvedev kemudian memenangkan dua dari tiga game berikutnya, tetapi Djokovic melanjutkan untuk mengklaim match point melalui forehand winner.

Djokovic kini memiliki 18 Grand Slam dalam karirnya. Rafael Nadal dan Roger Federer masing-masing memiliki 20 gelar, gelar tunggal Grand Slam putra terbanyak dalam sejarah.

KEYWORD :

Novak Djokovic Australia Terbuka Petenis Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :