Minggu, 28/04/2024 09:00 WIB

DUA TAHUN JOKOWI

Luhut Panjaitan: Silakan Kritik Pemerintah, Tapi...

Menko Bidang Maritim Luhut Panjaitan berpesan agar kritik yang disampaikan kepada pemerintah berdasarkan fakta dan data yang akurat.

Menko Bidang Maritim, Luhut Panjaitan

Jakarta - Dua tahun perjalanan pemerintahan Presiden Jokowi mendapat penilaian yang positif. Capaian kinerja kabinet Jokowi secara menyeluruh cukup memuaskan publik.

Hal itu berdasarkan paparan Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, dalam press briefing "2 Tahun Kerja Nyata Jokowi-JK", di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/10).

Menurutnya, pemerintahan Presiden Jokowi sepanjang dua tahun sudah berjalan dengan baik. Ia menjelaskan, salah satu program andalan pemerintah soal tax amnesty atau pengampunan pajak misalnya telah memenuhi target.

Tax amnesty, lanjut Luhut, mampu menggenjot pendapatan dari pajak. Capaian tersebut menunjukkan kepercayaan dunia usaha kepada pemerintah.

Untuk itu, Luhut berpesan agar kritik yang disampaikan kepada pemerintah berdasarkan fakta dan data yang akurat. Sehingga, kritik yang diberikan bersikap konstruktif, serta memberikan solusi.

"Silakan kritik pemerintah tapi pakai data, jangan pakai perasaan. Kalau ekonomi kita pakai angka," kata Luhut.

Luhut melanjutkan, kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi dapat dibuktikan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi secara global. Disamping itu, pemerintah mampu melakukan pemerataan di berbagai daerah melalui dana desa.

"Infrastruktur saya kira tidak banyak isu, hampir Rp 500 miliar dollar AS dalam kurun waktu pemerintahan Jokowi," terangnya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Dua Tahun Pemerintahan Jokowi Golkar Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :