Minggu, 28/04/2024 18:25 WIB

LIGA CHAMPION

Barcelona Terancam Tanpa Neymar - Messi

Barcelona sendiri dikabarkan terancam tak bisa menampilkan Lionel Messi dan Neymar. Keduanya masih cedera.

Trio penyerang terbaik, Suarez, Neymar, Messi./foto:football5star

Jakarta - Liga Champion yang akan berlangsung nanti malam, Kamis (20/10) dinihari WIB, mempertemukan dua tim menarik, Barcelona versus Manchester City. Bermain di Camp Nou, kandang Barcelona, Josep Guardiola akan membawa skuad terbaiknya. Guardiola akan menampilkan permainan atraktif seperti tiki taka ala Inggris.

Saat ini, Manchester Biru berada di posisi kedua grup C liga Champion dengan poin 4, hasil seri atas Mongchengladbach dan menang atas Celtic. Sementara tim katalan, Bacelona, memimpin perolehan 6 poin di puncak dari dua kemenangan yakni melawan Celtic dan juga Mongchengladbach.

Diprediksi, laga akan berlangsung menarik. Bukan karena keduanya sama-sama menampilkan permainan menyerang dan adu penguasaan bola. Namun, kedua tim juga sedang dilanda beberapa persoalan kebugaran pemain. Head to head, Barcelona diunggulkan atas klub asal kota Manchester itu. Lima pertemuan mereka sebelumnya, dimenangkan oleh Messi dkk empat kali.

Barcelona sendiri dikabarkan terancam tak bisa menampilkan Lionel Messi dan Neymar. Keduanya masih dianggap kurang bugar akibat dibekap cedera, hingga harus beristirahat lebih lama. Belum ada kepastian apakah duo penyerang itu bisa diturunkan sebagai starter.

Luis Enrique, dalam skema yang dibocorkan jelas akan menurunkan satu dari trio penyerangnya, yaitu Louis Suarez sebagai starter. Suarez, mantan bintang Liverpool, akan bergerak bebas untuk merusak pertahanan yang digalang Company. Kabarnya, Enrique akan memasang pemain anyarnya Denis Suares dan Andre Gomes seabgai pelapis.

"City sudah melakukan hal yang besar. Saya lihat mereka merasakan dampak dari keberadaan Pep khususnya dalam permainan," tutur Enrique, seperti dikutip dari laman uefa.

Manchester City juga punya problem yang sama. Kevin de Bruyne juga dikabarkan tidak memiliki kondisi fit untuk diturunkan. Jika ini benar, maka gelandang serang bakal bertumpu pada David Silva yang bermain di sektor kiri atau kanan. David Silva dipercaya bakal membawa Manchester City meraih hasil baik.

"Dia dan timnya akan melakukan banyak hal dibanding saat saya masih bersama mereka. Ini merupakan ujian berat buat kami. Mereka lawan yang terbaik," ungkap Guardiola mengenai Luis Enrique, karibnya yang sekarang menangani Barcelona.[]

KEYWORD :

jurnas liga champion linoel messi neymar louis suarez barcelona manchester city pep guardiola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :