Minggu, 19/05/2024 07:27 WIB

Courtois Kritik Kinerja Wasit: Gol Kedua Offside

Courtois mengkritik kinerja wasit Juan Martinez Munuera, yang memimpin pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Real Madrid kalah dari Athletic Bilbao (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengkritik kinerja wasit Juan Martinez Munuera, yang memimpin pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Dalam pertandingan partai semifinal Piala Super Spanyol itu, El Real tersingkir setelah kalah 2-1 lewat dua gol Raul Garcia. Los Blancos memerkecil ketinggalan lewat Karim Benzema.

Courtois mengakui gol pertama terjadi karena kondisi yang tidak menguntungkan. Namun gol kedua, menurut kiper Belgia itu, kental dengan aroma offside.

"Kami memiliki filosofi bermain dari belakang, dan terkadang Anda perlu turun lebih dalam," kata Courtois kepada Movistar tentang gol pertama dikutip dari Marca pada Jumat (15/1).

"Ini bukan alasan, itu gaya permainan kami. Gol pertama adalah umpan yang tidak menguntungkan yang bisa terjadi, dan gol kedua berasal dari offside sebelum sepak pojok," lanjut dia.

"Lalu ada juga satu lagi (kemungkinan handball oleh Unai Nunez), yaitu penalti," ungkap dia.

"(Gol kedua Bilbao) adalah momen yang menentukan permainan, karena itu offside. Kami bermain lebih baik di babak kedua tetapi tidak bisa menyamakan kedudukan."

"Kami kecewa, kami ingin menang dan bermain di final dan jelas mempertahankan gelar yang kami menangkan tahun lalu, tapi itu tidak terjadi," tutup dia.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid Athletic Bilbao




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :