Rabu, 08/05/2024 02:39 WIB

AS Distribusikan Sekitar 4,7 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Pekan Depan

Petugas kesehatan di AS sejauh ini telah memberikan sekitar 1 juta suntikan, sebagian kecil dari total yang telah dikirim.

Vaksin virus corona baru (COVID-19) buatan Pfizer. (Foto: Reuters)

New York, Jurnas.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan mitranya akan mendistribusikan 4,67 juta dosis vaksin virus corona (COVID-19) Pfizer dan Moderna minggu depan, sehingga jumlah total dosis yang dijadwalkan untuk pengiriman tahun ini menjadi sekitar 20 juta.

Jenderal Angkatan Darat AS, Gustave Perna mengatakan pada Rabu (23/12), beberapa pengiriman dari 20 juta dosis pertama akan berlarut-larut hingga minggu pertama Januari.

Kepala penasihat Operasi Warp Speed AS, Dr Moncef Slaoui menambahkan, pendistribusian semua dosis tersebut kepada pasien bisa memakan waktu lebih lama. 

"Komitmen yang bisa kami buat adalah menyediakan dosis vaksin," kata Slaoui dalam jumpa pers. "Seberapa cepat peningkatan imunisasi, suntikan di lengan, terjadi lebih lambat dari yang kami kira."

Petugas kesehatan di AS sejauh ini telah memberikan sekitar 1 juta suntikan, sebagian kecil dari total yang telah dikirim, menurut data publik. Pejabat AS mengatakan bahwa data vaksinasi beroperasi terlambat beberapa hari.

AS berada di jalur yang tepat untuk memvaksinasi 100 juta orang Amerika pada akhir Maret, kata para pejabat, mencatat bahwa pembuat obat lain diharapkan menerima otorisasi dalam beberapa bulan mendatang dan meningkatkan ketersediaan suntikan.

Slaoui mengatakan, Johnson & Johnson dapat menerima otorisasi darurat pada akhir Januari dan dapat mendistribusikan tembakan pada Februari. Sementara itu, vaksin AstraZeneca dapat disahkan di AS pada akhir Februari atau awal Maret 2021.

KEYWORD :

Amerika Serikat Vaksin COVID-19 Moderna Gustave Perna Operasi Warp Speed AS Dr Moncef Slaoui




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :