Jum'at, 10/05/2024 15:10 WIB

Satgas Covid-19 Imbau Warga Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Aja

Jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19 ingatkan masyarakat luas.

Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Doni Monardo. Foto: bnpb

Jakarta, Jurnas.com- Libur natal dan akhir tahun hendaknya dimanfaatkan bersama keluarga di rumah saja. Ini penting untuk menghindari penyebaran Covid-19 atau terbentuknya klaster baru.  

Disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, pihaknya mengajak masyarakat luas untuk mengisi liburan dengan melakukan kegiatan di rumah saja. Jangan sampai mengadakan kerumunan di lokasi-lokasi wisata atau tempat lainnya. Karena, kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," tandas Doni Monardo, Senin (7/12/2020).

"Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian,” sambungnya.

Imbauan Satgas Covid-19 ini hendaknya diikuti demi menjaga kesehatan bersama. Terlebih lagi saat ini cuaca begitu ekstrem yang bisa membuat tubuh menjadi lemah. Tidak lupa Satgas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengakan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi vitamin yang tepat.

KEYWORD :

Libur Natal Satgas Covid Doni Monardo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :