Jum'at, 26/04/2024 15:47 WIB

Puting Beliung di Pangandaran, Ratusan Rumah Rusak

Dikatakan Nana Ruhene,  sementara waktu jajarannya melakukan penanggulangan dengan mengevakuasi warga yang rumahnya rusak.

Foto: tribunjabar.com

Pangandaran - Angin puting beliung yang terjadi pada siang tadi, merusak ratusan unit rumah warga dan bangunan lainnya di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu. "Total 278 bangunan, ini masih didata sementara," kata Kepala Pelaksana BPBD Pangandaran Nana Ruhena.

Nana Ruhene menambahkan,  daerah yang terdampak angin puting beliung yakni Dusun Astamaya, Desa Karang Jaladri, Dusun Buniayu, Bojong Salawe dan Desa Parigi. Pendataan daerah dan bangunan yang terdampak, kata dia, masih terus dilakukan bersama unsur terkait.

Dikatakan Nana Ruhene,  sementara waktu jajarannya melakukan penanggulangan dengan mengevakuasi warga yang rumahnya rusak.

BPBD juga telah menyiapkan tenda pengungsian, mendirikan dapur umum untuk para pengungsi. "Kami melakukan evakuasi secara gotong royong, secara bertahap membersihkan puing-puing," katanya.

Sebelumnya Kabupaten Pangandaran diterjang bencana alam tanah longsor dan banjir bandang hingga memutus akses jalan utama Pangandaran-Ciamis.

KEYWORD :

badai topan Pangandaran Puting Beliung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :