Minggu, 28/04/2024 07:12 WIB

Ibadah, Dirikan Rumah Tahfiz Bersama Teuku Wisnu dan Irwansyah Yuk

Teuku Wisnu bersama istrinya dan juga Irwansyah serta Hafiz dan rekannya dirikan Rumah Tahfiz. Mau gabung?

Teuku Wisnu bersama Shireen, Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (Foto ; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Cita-cita lama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama Irwansyah dan juga Hafiz serta teman-temannya untuk mendirikan Rumah Tahfiz (Penghafal Quran) sedang proses berjalan. Tanah seluas hamper 2000 meter persegi terletak di Jalan Raya Bojong No.12, RT.6/RW.5, Semplak Bar, Kec. Kemang, Bogor, Jawa Barat, telah siap untuk segera dibangun.

Diceritakan Wisnu, awalnya seorang temannya ingin menjual tanah tersebut. Ia dan teman-temannya melihat lokasi dan langsung cocok. Berkahnya, begitu tahu tanah itu akan diwakafkan menjadi Rumah Tahfiz, rekan yang menjualnya pun langsung memberikan harga di bawah harga pasar. Dengan maksud ingin ikut berperan mencari ridho Allah SWT.

“Kita cek langsung jadi. Dan kami bilang akan kami wakafkan untuk rumah tahfiz. Alhamdulillah dikasih harga di bawah harga pasar. Kawan kita mau ikut ambil bagian mendirikan rumah tahfiz ini. Dari situ bersama Irwansyah, Hafiz dan melibatkan teman-teman lain pelan-pelan kita kumpulkan dana pribadi untuk dirikan bangunan sekuat kami,” kata Wisnu, Rabu (2/12/2020).

Rencana Wisnu, Shireen, Irwansyah dan , nantinya rumah tahfiz itu diperuntukkan kepada anak laki-laki. Menariknya, tidak hanya menjadi penghafal Quran, tapi juga akan diberikan pendidikan (Ilmu) kewirausahaan (Enterpreneuship). Untuk anak-anak Yatim dan tidak mampu, sama sekali tak akan dikenakan biaya untuk menjadi penghafal Quran di Rumah Tahfiz ini.

“Niat kita selain menjadi penghafal Quran tapi juga memiliki jiwa kewirausahaan. Ini penting, agar nanti bisa mencetak pengusaha yang juga penghafal Quran yang memiliki kepribadian dan ahlak yang baik. Sehingga bisa dicontoh oleh karyawannya. Kita niatkan gratis untuk anak-anak tidak mampu ya” jelas Wisnu.

Wisnu juga mengajak masyarakat luas yang ingin ikut andil atau membantu dan mensupportnya ke Yyasan Tahfiz @zaid.bin.haritsah yang sedang dibangunnya. Dalam bentuk materil bisa melalui rekening BNI Syariah 7777757749 atas nama Yayasan Zaid Bin Haritsah. Para donatur juga bisa memberikan informasi langsung ke nomor telepon 081264785860.

“Kita ajak dan rangkul masyarakat luas, siapapun yang ingin membantu, mensupport pembangunan Rumah Tahfiz ini. Ini akan menjadi ladang pahala kita bersama, ketika para penghafal Quran nanti terus membaca Alquran. Aamin,” tutup Wisnu.

KEYWORD :

Kabar Artis Teuku Wisnu Irwansyah Rumah Tahfiz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :