Minggu, 19/05/2024 10:41 WIB

Kesal,! Jalan Digenangi Air, Warga `Menjala` Dijalan Dusun IV Desa Pematang Terang

Jalan yang digenangi air ini lebih kurang berjarak lima puluh meter, dengan kedalaman sebetis orang dewasa lantaran posisi jalan tersebut rendah

Seorang warga menebar jala di jalan yang tergenang di dusun IV Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai. (Foto: Ist)

Serdang Bedagai, Jurnas.com - Genangan air sedalam lebih kurang 30 cm terlihat menggenangi jalan di dusun IV Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai sejauh lebih kurang 50 meter.

Dalam pantauan awak media, selasa (17/11/2020) sekitar pukul 13,45 Wib, terlihat salah seorang warga bernama Pak Marbun (55) yang tinggal di dusun IV Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai sedang menebar jala di jalan yang tergenang air tersebut.

Marbun mengatakan, kita sangat kesal dengan jalan ini yang dimana pada setiap musim penghujan jalan di dusun IV selalu digenangi air sehingga sangat mengganggu bagi pengguna jalan, padahal jalan ini adalah salah satu akses jalan menuju ke Kecamatan Bandar Khalifah dan Kabupaten Batu Bara.

"Jalan yang digenangi air ini lebih kurang berjarak lima puluh meter, dengan kedalaman sebetis orang dewasa lantaran posisi jalan tersebut rendah," bilangnya.

Lanjut Pak Marbun, mungkin dengan kita melakukan aksi menjala di jalan dusun IV yang digenangi air ini para Petinggi atau Pejabat Pemkab Sergai dapat mencari solusinya.

"Atas nama warga dusun IV meminta kepada pemerintah Pemkab Sergai agar bisa mencari solusi supaya di jalan dusun IV ini jika datang musim penghujan tidak ada lagi air yang tergenang," kata Marbun mengakhiri.

Ditempat terpisah, Bristo Silaen (35) warga yang sama selaku Tokoh Pemuda sekaligus Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tanjung Beringin mengatakan, meminta kepada Pemerintah agar segera mencari solusi untuk mengatasi supaya jalan yang didusun IV ini jika datangnya musim penghujan tidak ada lagi air yang menggenangi karena sangat mengganggu para pengguna jalan.

Sebelumnya, pernah beberapa bulan yang lalu ada warga pengendara sepeda motor melintas terjatuh persis dilokasi genangan air itu, lantaran di genangan air tersebut ada lobang besar yang tidak kelihatan.

Masih kata Bristo, hari ini kita bersama warga menguras air yang ada supaya mengurangi kedalam air yang tergenang supaya warga yang melintas bisa melalui jalan ini, yang dimana jalan ini adalah salah satu akses jalan menuju ke kecamatan Bandar Khalifah dan juga menuju Kabupaten Batu Bara, ujarnya.

KEYWORD :

Sergai Genangan Bristo Silaen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :