Minggu, 28/04/2024 20:36 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

Ahok Dianggap Lecehkan Alquran, Ini Komentar Agus Yudhoyono

Agus Yudhoyono mengajak agar semua pihak khususnya warga DKI tidak terprovokasi dengan isu SARA yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilaporkan ke polisi karena dianggap telah melecehkan Alquran surat Al Maidah ayat 51.

Menanggapi hal itu, calon gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mengajak agar semua pihak khususnya warga DKI tidak terprovokasi dengan isu SARA yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

"Saya mengajak ke semua pihak jangan kita mudah terprovokasi, tapi juga selalu mengedepankan cara-cara damai dalam menyelesaikan melihat suatu isu," kata Agus, disela-sela lari pagi di kawasan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Minggu (9/10).

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu enggan menanggapi lebih jauh soal isu SARA yang dapat memicu konflik. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

Agus berharap, agar seluruh masyarakat dapat mengantisipasi munculnya isu-isu SARA. Dan Pilkada DKI Jakarta sebagai pesta demokrasi lima tahunan agar tidak diwarnai dengan isu yang dapat merusak nilai-nilai Pancasila.

"Kita hargai masyarakat yang punya aspirasi, sekali lagi saya juga mengimbau kepada diri saya sendiri dan kepada siapapun untuk menahan diri kepada hal-hal yang dapat melecut polemik apalagi konflik sesama bangsa," terang Agus mengimbau.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Agus Yudhoyono Agus-Sylvi Partai Demokrat SBY Jurnas.co




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :