Rabu, 15/05/2024 05:34 WIB

Libas Atalanta, Liverpool Pecahkan Rekor 17 Tahun

Kemenangan atas Atalanta memperkukuh posisi Liverpool di puncak klasemen Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi sembilan angka

Trisula Liverpool, Firmino, Mane dan Salah (foto:google)

Bergamo, Jurnas.com - Liverpool sukses menggilas Atalanta lima gol tanpa balas saat bertandang ke Bergamo pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021.

Gol-gol Liverpool dalam laga ini dicetak Diogo Jota pada menit 16, 33 dan 54, serta Mohamed Salah (47’) dan Sadio Mane (49’). Berkat kemenangan ini, Liverpool pun mencetak sejarah.

Menurut laporan @OptaJoe, Liverpool menjadi klub Inggris yang mencetak kemenangan tandang tertelak di markas klub asal Italia.

“Kemenangan 5-0 merupakan yang terbesar dicetak klub Inggris saat bertandang ke markas klub Italia di kompetisi antarklub Eropa,” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Catatan di atas membuat Liverpool memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak klub Liga Inggris lain, Arsenal, di Liga Champion. Sebelumnya, Arsenal pernah menang 5-1 atas Inter Milan (klub Italia) di kandang lawan, tepatnya pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2003-2004.

Raihan di atas membuat Arsenal memegang rekor sebagai klub Inggris yang meraih kemenangan tertelak saat bertandang ke markas klub Italia di Liga Champions. Namun, rekor yang bertahan selama 17 tahun itu akhirnya dipecahkan Liverpool.

Kemenangan atas Atalanta memperkukuh posisi Liverpool di puncak klasemen Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi sembilan angka. Tim asuhan Jurgen Klopp itu unggul lima angka dari Ajax Amsterdam dan Atalanta yang menempati posisi dua dan tiga.

Sebab pada tiga musim sebelumnya, tepatnya pada 2017-2018, 2018-2019 dan 2019-2020, Liverpool baru memastikan lolos ke babak 16 besar di pekan pamungkas. Karena itu, hal ini menunjukan adanya perkembangan di tubuh Liverpool.

Kehadiran pemain-pemain baru seperti Thiago Alcantara dan Diogo Jota membuat level permainan si Merah meningkat. Sejauh ini, cedera yang dialami Virgil van Dijk dan Fabinho dapat ditutupi secara sempurna oleh pemain-pemain lain.

KEYWORD :

Liga Champions Liverpool Atalanta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :