Minggu, 28/04/2024 01:27 WIB

Reaksi Jeirnx SID Usai Sidang Tuntutan 3 Tahun Penjara

Jerinx SID dituntut 3 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Begini reaksinya.

Jerinx SID bersama istrinya usai sidang kasus IDI Kacung WHO. (Foto : Jurnas/Ist Video).

Jakarta, Jurnas.com- Postingan Jerinx personil grup band SID menjadi boomerang untuk dirinya sendiri. Postingannya yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung WHO membuat dirinya mendapatkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) 3 tahun penjara.

Usai sidang, Jerinx yang didampingi istrinya heran dengan tuntutan jaksa tersebut. Ia mempertanyakan alasan tuntutan tersebut dan juga mempertanyakan siapa yang ingin dirinya ditahan.

“Seperti yang didengar tadi menuntut saya 3 tahun. Saya makin lucu ngeliatnya. Dari pihak IDI pusat dan IDI Bali tidak ingin memenjarakan saya. Jadi siapa yang ingin memenjarakan saya ini. Siapa yang ingin memisahkan saya dengan istri saya,” umpat Jerinx usai sidang, Selasa (3/11/2020).

“Siapa yang mesan ini sebenarnya. Indonesia terlalu sering sembunyi dibalik kemasan. Menilai orang dari kemasan tidak melihat dari substansinya. Jadi siapa sebenarnya yang ingin memenjarakan saya? Datang ke sidang, saya tantang kamu,” sambung Jerinx emosional.

Diketahui, Jerinx pertama kali mengunggah postingan IDI Kacung WHO pada 13 Juni 2020.

"Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan RS seenaknya mewajibkan semua orang yang kan melahirkan dites CV19. Sudah banyak bukti jika hasil tes sering ngawur kenapa dipaksakan? Kalau hasil tesnya bikin stress dan menyebabkan kematian pada bayi/ibu, siapa tanggung jawab",” tulis Jerinx saat itu.

KEYWORD :

Kabar Artis Jerix SID IDI Kacung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :