Minggu, 28/04/2024 07:26 WIB

Technoplast Klaim Wadah Ini yang Bikin Anak Sehat

Mengusung konsep Puzzle Lunch Set, wadah bekal makan tersebut memiliki desain tiga bagian berupa potongan puzzle.

Dudy Wiyancoko, Sekretaris bidang pengabdian masyarakat Institut Teknologi Bandung (ITB) saat menjadi pembicara Launching Technoplast. (foto: Nuryono/jurnas.com)

Jakarta - Wadah bekal anak untuk di bawa ke sekolah, kerap bikin pusing orang tua. Ada juga anak yang tidak selera dengan makanannya, karena wadahnya membosankan atau juga tidak menarik daripada   punya rekan sekelasnya.

Cara praktis, kata Ferry Cahyadi Putra, Vice Director of Marketing and Business Development Technoplast yakni, wadah bekal makan yang menarik bisa menumbuhkan gairah anak-anak untuk memakan makanan yang dibawa dari rumah. Untuk itu, Ferry dan timnya pun menawarkan wadah bekal makanan yang cukup unik.

Mengusung konsep Puzzle Lunch Set, wadah bekal makan tersebut memiliki desain tiga bagian berupa potongan puzzle. "Kami full riset selama enam bulan. Risetnya bersifat kualitatif. Jadi kami membuat Focus Group Discussion (FGD) kepada tiga kelompok," ujar Ferry di sela launching produk Techplast Puzzle Lunch Set di Jakarta, Jumat (7/10).

Konsep yang diangkat di Puzzle Lunch Set ini adalah Eat and Play. "Anak-anak ada yang tukar-tukaran puzzle. Misal, kepala jerapah dengan badan panda. Nanti mereka bisa mengembalikannya seperti semula," katanya.

"Kecenderungan pada anak-anak adalah susah makan dan jajan sembarangan. Melihat hal ini, kami berupaya untuk menjembatani antara orangtua dan anak dengan memproduksi tempat makan yaitu Lunch Set, yang berbentuk puzzle sehingga dapat disukai oleh anak-anak serta mampu meningkatkan kemampuan kognitif anak sejak dini sehingga anak semakin pintar dan kreatif," ujar Ferry.

Dengan produk baru itu, Ferry menjelaskan,  diharapkan dapat menumbuhkan gairah anak-anak untuk membawa bekal makanan dari rumah yang sudah terjamin gizi dan kebersihannya. Karena, katanya, Technoplast Puzzle Lunch Set terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga aman untuk kesehatan.

Selain meluncurkan wadah set itu,  juga memperkenalkan microsite bekalanakku.com. Microsite ini adalah sebuah platform games yang diperuntukkan bagi para ibu untuk mengetahui karakter puzzle yang sesuai dengan kepribadian anak. "Dan juga dapat mengajarkan si kecil tentang kepribadiannya sambil mengenalkan karakter hewan lucu melalui permainan yang dilakukan bersama secara menyenangkan," ujarnya.

Untuk harga wadah Puzzle itu, Ferry menyebutkan  Rp129 ribu. Katanya, diyakini dapat mencapai penjualan Technoplast Puzzle Lunch Set sebanyak 1 juta piece dalam waktu hanya tiga bulan. "Serta untuk penjualan secara online juga bekerjasama dengan Blibli.com untuk memudahkan masyakat dalam mendapatkannya produk tersebut," ujarnya.  

KEYWORD :

Technoplast Klaim Wadah Anak Yang Bikin Sehat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :