Sabtu, 27/04/2024 23:12 WIB

Inter Milan Dibeli Pengusaha China

Pada musim pada lalu, Kepemilikan Inter Milan dikuasai pengusaha Indonesia, Erick Thohir. Namun selanjutnya, pengusaha China dengan konsorsium Haixa Capital.

Italia - Pengusaha China tidak hanya sekedar berinvestasi di sektor teknologi di seluruh dunia. Ternyata bisnis bola juga menjadi incarannya. Buktinya, sekarang dua klub raksasa liga Italia dimiliki pengusaha dari China.

Kondisi tersebut membuat Presiden Cagliari, Tommaso Giulini menyatakan kecewa. "Itu menyedihkan bagi saya karena saya melihat hanya sekedar bisnis, dan sangat sedikit hasrat [pada sepak bola]," kata Giullini kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip dari Football-Italia, Kamis (6/10).

Pada musim pada lalu, Kepemilikan Inter Milan dikuasai pengusaha Indonesia, Erick Thohir. Namun selanjutnya, pengusaha China dengan konsorsium Haixa Capital menjadi pemilik penuh klub tersebut. "Jika [Massimo] Moratti kembali menjadi presiden [Inter Milan], saya akan sangat bahagia," ujar  Giullini.

Intel Milan dengan pemilik baru Haixa Capital secara resmi mengambil alih kepemimpinan Inter Milan pada bulan November dengan harga €700 juta termasuk juga utang yang ditanggungnya.

KEYWORD :

Tommaso Giulini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :