Minggu, 28/04/2024 02:02 WIB

Luar Negeri

Buron Lima Tahun, Ternyata Bos Mafia Italia Sembunyi di Rumahnya

Mafia Italia ini yang berusia 54 tahun dengan nama terkenalnya `Mamma` pernah ditangkap tahun 2008. Dia kemudian berhasil melarikan diri tiga tahun setelahnya.

Italia - Antonio Pelle, bos mafia Italia yang buron selama lima tahun ditangkap kepolisian setempat. Menariknya ternyata dia tidak lari ke luar negeri, melainkan hanya sembunyi di rumahnya sendiri dalam ruangan khusus.

Dia disebut sebagai salah seorang pemimpin kelompok mafia Pelle-Romeo dan pertarungan mereka dengan keluarga mafia saingannya di sebuah restoran di Duisburg, Jerman, tahun 2007, menyebabkan enam orang tewas. Untuk menangkapnya, kepolisian membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengeluarkan dari tempat persembunyiannya yang berada di antara kamar tidur dan kamar mandi.

Mafia Italia ini yang berusia 54 tahun dengan nama terkenalnya `Mamma` pernah ditangkap tahun 2008. Dia kemudian berhasil melarikan diri tiga tahun setelahnya, saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Dia menghadapi ancaman hukuman 20 tahun jika terbukti melakukan penyelundupan senjata dan narkotika.

"Kami 50 (petugas) memeriksa vila dua tingkat tempat Pelle tinggal (sebelum menjadi buron), namun diperlukan mata yang amat seksama untuk menemukan tempat persembunyiannya," kata Komandan Polisi, Francesco Ratta dilansir Reuters.

Ruang tempat Pelle bersembunyi dilengkapi dengan kasur, kipas angin, beberapa botol air dan uang tunai. Tidak diketahui berapa lama dia sudah bersembunyi di sana.

KEYWORD :

Bos Mafia Italia Antonio Pelle




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :