Minggu, 28/04/2024 08:57 WIB

Gadis Muslim Berjilbab Jadi Model `Playboy`

Tagouri adalah perempuan Arab keturunan Amerika berusia 22 tahun ini. Dia bekerja di Newsy, jaringan video berita Amerika dan juga membuat vlog, video blog di YouTube.

Amerika - Ini akan menjadi yang kali pertama bagi `Playboy`. Majalah pria ini akan menampilkan seorang model wanita muslim yang mengenakan jilbab dalam edisi Oktober. Rencana  ini jadi banyak kritikan, tapi tidak sedikit juga yang memberikan dukungan.

Wanita itu adalah Noor Tagouri, seorang wartawan Amerika Serikat yang tampil dalam penerbitan Renegades bulan Oktober. Kata dia, hal itu untuk menantang  pandangan bagaimana orang harus bersikap dan bagaimana orang menjalani hidupnya.

Dengan mengenakan jaket kulit, celana jeans dan sepatu olahraga, Tagouri antara lain menentang anggapan bahwa wanita Muslim bersikap "selalu menerima" atau "tertekan" karena memakai jilbab.

Kritik dari akun atas nama Ehab Alziadee. "Apakah orang tuamu bangga atas apa yang Anda capai?" dan dijawab oleh Lesamorai, "Banyak perempuan Muslim yang bangga atas apa yang dia lakukan... Apakah ini yang diajarkan Islam kepadamu?"

Tagouri adalah perempuan Arab keturunan Amerika berusia 22 tahun ini. Dia bekerja di Newsy, jaringan video berita Amerika dan juga membuat vlog, video blog di YouTube.

diberitakan BBC dia menuliskan, "Saya merasa terhormat untuk mengatakan bahwa @Playboy menampilkan saya dalam edisi #Renegade 2016!" tulis Noor pekan lalu di akun Instagram yang diikuti oleh sekitar 157.000 orang.

Tagouri mengatakan menjadi reporter yang mengenakan jilbab memberikan rasa percaya diri. "Menjadi wanita Muslim yang mengenakan jilbab membantu saya mendapatkan kepercayaan," kata Noor.

KEYWORD :

Noor Tagouri Playboy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :