Sabtu, 27/04/2024 23:38 WIB

Anies Baswedan Disebut Berburu Kekuasaan

Anies Baswedan disebut sebagai orang yang paling beruntung. Meski kerap mengkritisi Prabowo Subianto saat Pilpres 2014, Anies justru diusung sebagai kandidat calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta

Calob Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta - Anies Baswedan disebut sebagai orang yang paling beruntung. Meski kerap mengkritisi Prabowo Subianto saat Pilpres 2014, Anies justru diusung sebagai kandidat calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mengatakan, Anies dari kalangan profesional yang kerap berburu kekuasaan demi kepentingan pribadi tanpa dengan perjuangan.

"Mereka itu berburu kekuasaan juga. Malah mereka tidak mau keluar keringat dan darah. Memilih nunggu di tikungan," tegas Drajad, yang beredar di grup Whatsapp, Senin (26/9).

Menurutnya, sikap Anies tidak sesuai antara perkataan dan perbuatan. Sebab, Anies yang kerap mengkritisi partai politik mencoba memanfaatkan situasi dan kondisi.

"Partai dijelek-jelekin. Ujung-ujungnya mereka menumpang ikut kekuasaan melalui parpol juga," tegas pakar Ekonomi itu.

Jika demikian, kata Drajad, untuk apa terjun ke dunia politik, jika dianggap lebih buruk dari kalangan profesional yang mencoba menunggangi partai politik demi berburu kekuasaan.

"Kita yang terjun ke politik, biarpun nilai akademisnya jauh lebih bagus, dan mati-matian menjaga diri dari korupsi di kancah politik, tetap saja dimaki sebagai politisi yang tidak layak menjadi ini dan itu. Jadi untuk apa menjadi politisi?" katanya.

Untuk itu, Ia meminta agar berhenti memghujat parpol dan politisi. Setidaknya Anies dan para kalangan profesional yang tidak terjun ke politik itu fair, mau berjuang dalam memenangkan kekuasaan.

"Kasihan profesional seperti bang Prof YIM (Yisril Ihza Mahendra) yang karena terjun ke politik justru dinilai lebih jelek dari Anies. Bang YIM ini guru besar hukum ketatanegaraan UI. Kurang profesional apa?" tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan Partai Gerindra Drajad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :