Senin, 29/04/2024 18:52 WIB

Meski Muda, Agus Yudhoyono Punya Segudang Prestasi

Meski usianya yang terbilang masih muda, Cagub DKI yang diusung poros Cikeas Agus Harimurti Yudhoyono memiliki segudang prestasi yang gemilang baik di kemiliteran maupun di akademi.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono

Jakarta - Meski usianya yang terbilang masih muda, calon gubernur (Cagub) DKI yang diusung poros Cikeas Agus Harimurti Yudhoyono memiliki segudang prestasi yang gemilang baik di kemiliteran maupun di akademi.

Untuk itu, Politikus Partai Demokrat, Didik Mukrianto merasa heran dengan kritikan yang dilayangkan para pendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait usia Agus yang dianggap masih muda untuk maju ke Pilkada DKI.

"Jadi jangan mendeskreditkan Mas Agus karena usianya yang muda. Sangat picik kalau cara pandangnya seperti itu," kata Didik, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9).

Hal itu menanggapi kritikan yang dilayangkan para pendukung Ahok yang menilai usia Agus masih cukup muda untuk memimpin Ibukota Jakarta.

Menurutnya, usia muda tidak menjadi tolak ukur seorang pemimpin. Sebab, sepak terjang Agus di militer menjadi modal utama menjadi seorang pemimpin. Disamping itu, prestasi Agus di bidang akademi juga sebagai faktor pendukung.

"Meski usianya masih sangat muda, Mas Agus memiliki segudang prestasi baik di dinas kemiliteran maupun prestasi akademik non militer di usianya yang baru 38 tahun," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ia pun mengingatkan sosok dua proklamator RI, Bung Karno dan Bung Hatta yang juga masih sangat muda ketika mereka menjadi bagian dari motor perjuangan Indonesia.

"Mereka yang mengkritik ini saya rasa tidak memahami ke Indonesiaan dan belum merasa merdeka," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono Sylviana Murni Agus-Sylvi Poros




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :