Senin, 29/04/2024 23:29 WIB

Mobil

Ikuti Aturan OJK, Adira Insurance Tingkatkan Layanan Pengaduan

Guna ikuti aturan yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Adira Insurance kembali tingkatkan layanan pengaduan melalui pengembangan sistem contact center.
 
 

Layanan Call Center / Adira

Jakarta – Guna mengikuti peraturan yang diwajibkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Adira Insurance/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Adira Insurance kembali tingkatkan layanan pengaduan melalui pengembangan sistem contact center.

Saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyusun standar Internal Dispute Resolution (IDR). IDR merupakan pengaduan konsumen kepada pelaku usaha jasa keuangan secara langsung. Dalam penyusunan IDR ini, OJK akan mewajibkan pelaku usaha menyelesaikan pengaduan konsumennya dengan standar waktu penyelesaian yang telah ditentukan.

“Selain marketing, inspector, customer service, dan call center 24 jam. Adira Insurance/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Adira Insurance juga memiliki unit khusus dalam penanganan keluhan,” ujar Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Adira Insurance, di Jakarta, baru-baru ini.

Unit khusus tersebut, kata Guntur, bertugas untuk menerima, memonitor, dan berkoordinasi dengan pihak internal dalam menangani keluhan-keluhan yang diterima sehingga seluruh keluhan pelanggan dapat diselesaikan dengan win-win solution oleh kedua pihak.

“Pengembangan sistem contact center ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi pelanggan dalam berkomunikasi secara langsung dengan contact center Adira Insurance/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Adira Insurance,” paparnya.

Bahkan, menurutnya agar kebutuhan Pelanggan dapat terpenuhi dengan cepat dan baik, Adira Insurance/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Adira Insurance telah memiliki Service Level Agreement (SLA), yang merupakan standar sasaran mutu yang harus dipatuhi dan dijaga oleh bagian-bagian terkait di perusahaan dalam menjalankan proses pekerjaannya.

Adira Insurance/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Adira Insurance menerapkan SLA di berbagai aspek pekerjaan, seperti proses polis, proses billing collection, dan proses klaim. Adapun target yang ingin dicapai dari adanya SLA ini adalah waktu pengerjaan layanan dan proses bisnis yang cepat serta hasil pelayanan atau pekerjaannya menjadi maksimal. [rafa]

 

KEYWORD :

OJK Otorisasi Jasa Keuangan Adira Insurance Adira Layanan Pengaduan Adira Insurance Asuransi Ad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :