Minggu, 28/04/2024 22:37 WIB

Pesawat Jet Amrik Jatuh, Pilot Selamat

Penjaga pesisir Jepang  mengerahkan tim penyelamat sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Dua jam kemudian, diinfokan  satu orang  diselamatkan dari lokasi kecelakaan.

Jepang - Jet tempur milik Korps Marinir Amerika Serikat, AV-8B Harrier Jump Jet, dikabarkan jatuh di dekat pesisir timur Okinawa, Jepang. Padahal, jet tersebut baru lepas landas dari pangkalan udara Kadena dan jatuh sekitar 154 kilometer dari Hedo Cape.

Mendapat laporan tersebut, penjaga pesisir Jepang  mengerahkan tim penyelamat sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Dua jam kemudian, diinfokan bawah satu orang  sudah diselamatkan dari lokasi kecelakaan.

Pilot yang selamat itu berhasil melontarkan diri dari kursinya."Penyebab kecelakaan masih diselidiki," demikian  pernyataan dari Pasukan Ekspedisi Marinir Jepang seperti dikutip CNN.

Jenis jet tersebut dengan kursi tunggal dan belum diketahui apakah ada orang lain dalam pesawat itu. Okinawa sendiri merupakan markas  militer AS di Jepang. Pada Juni lalu, puluhan ribu warga Okinawa turun ke jalan, meminta penghentian kehadiran AS di pulau tersebut menyusul kasus pembunuhan satu perempuan lokal.

KEYWORD :

Jet Tempur AV-8B Harrier Jump Jet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :