Senin, 29/04/2024 12:33 WIB

Di Rumah SBY, Lawan Ahok Ditentukan Malam Ini

Rencananya, para elit partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan akan berkumpul untuk membahas cagub usungannya di kediaman SBY malam ini, di Cikeas, Jakarta.

Jakarta - Sejarah akan mencatat rumah ketua umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi sentrum untuk penentuan lawan cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rencananya, para elit partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan akan berkumpul untuk membahas cagub usungannya di kediaman SBY malam ini, di Cikeas, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Mereka yang akan datang kesana terdiri dari para politisi teras dari Demokrat, PKB, Gerindra, PAN, PPP dan PKS.

"Pimpinan koalisi partai yang akan menentukan hasilnya malam ini juga di rumah pak SBY. Kita harapkan ada titik temu," ujar cagub usungan partai Gerindra, Sandiaga Uno di kator pemenangan SandiUno di Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Sandi mengatakan setidaknya ada tiga nama calon pesaing Ahok yang akan dibawa ke rumah SBY untuk dipertimbangkan sebagai cagub usungan bersama diantara mereka. Diantaranya, Yusril Ihza Mahendra, Anies Baswedan dan dirinya.

"Mudah-mudahan dalam jangka jam 12 (malam ini) ke depan sudah ada keputusan," ungkapnya.

Sandi mengatakan koalisi kekeluargaan masih tetap solid. Menurutnya, PDIP yang secara tegas keluar karena membelot bergabung bersama partai pendukung Ahok."Masih solid," singkatnya.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :