Jum'at, 26/04/2024 17:57 WIB

Megawati Minta Calon Kepala Daerah Jangan Berleha-leha

PDIP harus mencapai kemenangan besar di Pilkada 2020, sebagai batu lompatan meraih kemenangan di pemilu 20224 mendatang.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta para petugas partai yang diusung sebagai calon kepala daerah untuk jangan berleha-leha. Tapi segera bekerja keras turun di tengah rakyat untuk meraih kemenangan di pilkada.

Hal ini disampaikan Megawati usai pengumuman calon kepala daerah di 45 wilayah yang dilaksanakan di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020).

"Tolong diingat. Ini (rekomendasi penetapan calon) di dalam perjuangan itu baru tahap pertama. Kalian baru terpilih untuk menjadi calon. Sedangkan perjuangan adalah nanti bulan Desember. Oleh sebab itu, maka bergerak lah cepat turun ke bawah untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, dari rakyat yang akan memilih," kata Megawati.

Putri proklamator kemerdekaan RI, Soekarno ini menjelaskan, PDIP harus mencapai kemenangan besar di Pilkada 2020, sebagai batu lompatan meraih kemenangan di pemilu 20224 mendatang.

"Tidak bisa kita berleha-leha saja. Oh sudah ada rekomendasi di tangan saya, tidak bisa berleha-leha. Sepenuhnya harus terus dilakukan dengan kerja keras," imbuhnya.

Semua calon kepala daerah dari PDIP, lanjut Megawati, harus bersama-sama tetap menyatukan hati, pikiran, ucapan, dan tindakan ke dalam satu tarikan nafas dalam mewujudkan perjuangan dalam Pancasila dan Trisakti Bung Karno.

"Jangan pernah, jangan sekali-kali pernah kamu mengkhianat dirimu sendiri dengan ucapanmu sendiri. Kalau pikiran dan nuranimu jadi satu, Insya Allah kemenangan ada di tangan kita.Terus rapatkan barisan, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," tegas Megawati.

KEYWORD :

Pilkada Megawati Soekarnoputri Calon Kepala Daerah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :