Sabtu, 27/04/2024 08:21 WIB

Apa Isi Video Sehingga Menko Maritim Ancam BEM UI?

BEM UI mengaku diancam agar menghapus rekaman video pertemuan tertutup dengan Menko Maritim Luhut Panjaitan terkait pembahasan keputusan pemerintah untuk melanjutkan reklamasi teluk utara Jakarta.

Tolak Reklamasi Teluk Utara Jakarta

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengaku diancam agar menghapus rekaman video pertemuan tertutup dengan Menko Maritim Luhut Panjaitan terkait pembahasan keputusan pemerintah untuk melanjutkan reklamasi teluk utara Jakarta.

Apa sebenarnya isi rekaman video tersebut, sehingga membuat Menko Maritim Luhut Panjaitan geram dan mengancam BEM UI?

Ketua BEM UI Arya Ardiansyah mengatakan, rekaman video tersebut diambil saat pertemuan tertutup dengan pihak Kemenkomaritim. Menurutnya, jika pemerintah benar, tidak perlu khawatir dengan rekaman video tersebut.

"Kami sangat kecewa video sebagai dokumentasi yang kami ambil dipaksakan untuk dihapus. Padahal dengan video itu kami akan membandingkan penjelasan dari mereka dengan realita di lapangan," kata Arya, melalui rilisnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Ia sangat menyayangkan penghapusan video dan sikap pemerintah yang tidak bersedia transparan terkait reklamasi tersebut.

Padahal, lanjut Arya, rekaman itu menjadi bentuk keterbukaan rencana pemerintah soal proyek Reklamasi Teluk Jakarta seperti yang telah dipaparkan oleh Menko Luhut saat dialog.

"Kalau memang pemerintah benar argumennya serta kuat landasannya untuk melanjutkan proyek pembangunan reklamasi, mengapa harus tertutup dan tidak bersedia transparan ke publik," tegasnya.

Diketahui, pemerintah melalui Luhut Panjaitan, memutuskan untuk melanjutkan reklamasi pantai utara Jakarta. Menurutnya, reklamasi itu dilanjutkan demi kepentingan nasional dan DKI Jakarta.

KEYWORD :

Reklamasi Teluk Utara Jakarta Reklamasi Menko Maritim Luhut Panjaitan BEM UI Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :