Sabtu, 27/04/2024 23:05 WIB

Setengah Lebih Gadis di Inggris Alami Pelecehan Seksual

Maria Miller, seorang anggota dewan dan ketua komite diberitakan Antara mengatakan,  laporan tersebut menemukan guru sering menganggap pelecehan seksual sebagai lelucon.

London - Hasil dari laporan komite parlemen di Inggris menyatakan, setengah lebih dari  jumlah gadis yang bersekolah dan berkuliah di Inggris, ternyata mengalami pelecehan seksual. Sehingga, mendorong pihak terkait memberikan pendidikan seksual bagi seluruh murid sekolah dasar dan menengah.

komite itu  menunjukkan, pelecehan seksual adalah masalah keseharian murid perempuan. Data itu memperlihatkan, sekitar sepertiga jumlah gadis berusia 16 hingga 18 tahun mengalami pelecehan seksual di sekolah. "Tentunya, pembaca atau pendengar informasi ini tak dapat mengabaikan betapa penting masalah pelecehan seksual," kata Katie Russel dari Krisis Perkosaaan, lembaga amal pembantu penyintas perkara kekerasan seksual.

  • jurnas.com/artikel/7098/Ternyata-Anak-Muda-Inggris-Suka-Hutang/">Ternyata Anak Muda Inggris Suka Utang

Maria Miller, seorang anggota dewan dan ketua komite diberitakan Antara mengatakan,  laporan tersebut menemukan guru sering menganggap pelecehan seksual sebagai lelucon. Setidak-tidaknya, tiga perempat dari jumlah pelajar berusia 16 hingga 18 tahun mengatakan, ungkapan pelacur dianggap umum di sekolah.

Miller yang berasal dari Partai Konservatif mengkritisi Departemen Pendidikan Inggris karena tak memiliki rencana koheren demi menanggulangi masalah terkait.Kurikulum di Inggris saat ini mewajibkan materi kesehatan seksual diberikan untuk siswa sekolah menengah. Namun, pelajaran itu tidak memberi materi mengenai kesepakatan dalam berpacaran dan berhubungan seksual.

Juru bicara pemerintah mengatakan, departemen itu mesti mempertimbangkan rekomendasi dari laporan terkait. "Sekolah harusnya menjadi tempat aman dan untungnya kejahatan semacam itu cukup jarang terjadi, tetapi anak muda mestinya tak menerima pelecehan atau kekerasan," kata juru bicara.

KEYWORD :

Pelecehan Seksual Gadis Inggris jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :