Minggu, 12/05/2024 13:15 WIB

Menpora Harap Pengusaha Muda NU Jadi Pelopor Ekonomi Keumatan

Para pengusaha Muda harus berani menatap masa depan dan melakukan inovasi bisnis serta kreatif dalam mengembangkan usahanya.

Menpora RI, Zainudin Amali saat Rapat Virtual bersama Perkumpulan pengusaha dan Profesional Nahdliyin

 

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyambut baik banyaknya pemuda yang terjun sebagai pengusaha. Sebab, dengan banyaknya pengusaha, maka bangsa indonesia akan semakin maju disektor ekonomi.

"Acara ini bagus untuk mempersiapkan kaum milenial kita, karena persaingan ke depan sangat ketat dan luar biasa. Baik dari dalam negeri atau luar negeri. Kita Kemenpora ingin mempersiapkan betul anak muda, apalagi perkembangan dunia usaha sendiri sangat luar biasa. Kemampuan anak milenial di ekonomi kreatif harus terwadahi dengan baik, khususnya di kalangan anak muda nahdliyin," kata Menpora dalam sebuah diskusi publik melalui virtual dengan Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) dengan tema `Milenial Entreprenuer Berkarakter`, Rabu (03/06/2020) pagi.

Untuk menjadi pengusaha yang tangguh, lanjut Menpora, para pemuda harus terus melakukan inovasi bisnis dan juga memiliki kreatifitas yang tinggi.

"Kita menyambut baik dengan banyaknya anak-anak muda yang terjun sebagai pengusaha untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia," imbuh dia.

Pada kesempatan ini, Menpora juga berharap agar anak muda Indonesia khususnya Pemuda Nahdliyin bisa menjadi wirausahawan muda yang tangguh dan menjadi pelopor pengembangan ekonomi keumatan.

"Saya juga berharap NU dengan P2N bisa mempelopori langkah-langkah konkret untuk pengembangan ekonomi umat. Karena kita tahu tugas NU salah satunya yang menurut saya penting adalah mendorong ekonomi umat, oleh karena itu saya senang dengan adanya P2NU NU ini," katanya.

"Kaum muda sekarang ini rata-rata sangat kreatif dan inovatif yang mana saat bonus demografi mereka inilah yang akan menjadi tumpuan bangsa ini," tambahnya.

Menurut Menpora, di Kementeriannya, khususnya di bidang pemuda memiliki program-program yang bisa disinergikan dengan semua kalangan. Tak terkecuali para pengusaha muda.

"Kami di Kemenpora punya program prioritas yang salah satunya mendorong pemuda kita menjadi yang kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing. Khususnya untuk mereka yang bergerak dibidang usaha, ini yang menurut saya menjadi konsentrasi di Kemenpora. Jadi kita mendorong anak muda kita menjadi anak muda yang memiliki karakter," ujarnya. 

Turut hadir dalam diskusi itu yakni, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam, Ketua PBNU Bidang Ekonomi, Umar Syah Hasan, Ketua Umum P2N Witjaksono dan Sekjen P2N, Choirul Soleh Rasyid.

KEYWORD :

Pemuda Pengusaha Menpora Nahdliyin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :