Minggu, 28/04/2024 10:34 WIB

Tiga Pilar Timnas Bolak-Balik ke Luar Negeri

Dedi Gusmawan, Andik Vermansyah, dan Irfan Bachdim merupakan anggota skuad Timnas Piala AFF yang bermain di klub luar negeri

Jakarta - Daftar skuad Timnas Piala AFF 2016 telah diumumkan. Tiga diantaranya merupakan pemain yang berlaga di klub luar negeri.

Mereka adalah Dedi Gusmawan (Bek/Zeyar Shwe Myay, Myanmar), Andik Vermansyah (Gelandang/Selangor FA Malaysia), dan Irfan Haarys Bachdim (Striker/Consadole Sapporo, Australia). Mereka beberapa kali pulang-pergi karena harus membela klub masing-masing dalam kompetisi yang masih berlangsung.

(Baca: Timnas-Piala-AFF-2016/">Ini 22 Skuad Timnas Piala AFF 2016)

"Pulang pergi, ngikutin jadwal pemanggilan aja mas. Nanti lawan Malaysia saya main kalau diturunkan pelatih," ujar Andik Vermansyah, di sela latihan Timnas, Senin (5/9).

Irfan Bachdim juga tak mengalami problem jika harus pulang-pergi Indonesia-Australia. Sebab di klub Consadole Sapporo ada kelonggaran bagi pemain untuk mengikuti schedule timnas.

"Kalau libur kompetisi saya biasa pulang ke Jakarta. Minta izin klub sih tetep," demikian kata Irfan.

Dalam skuad Timnas Piala AFF sendiri masih ada nama Boaz Salossa sebagai pemain paling senior. Boaz juga masih bertaji, dan tampil apik saat mengantar Persipura menekuk Bali United 1-0 dalam Indonesia Soccer Championship, akhir pekan kemarin.

KEYWORD :

Andik Vermansyah Irfan Bachdim Timnas Piala AFF 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :