Minggu, 28/04/2024 05:56 WIB

Usai Pingsan, Pria Ini Kaget Matanya Hilang

Tetapi ketika mereka sampai di sungai, kedua orang itu menyerangnya, berusaha mencekiknya dengan rantai dan memukulnya hingga pingsan.

Nigeria - Hussain Emmanuel, pria berusia 19 tahun asal negara bagian Bauchi, Nigeria bagian utara ini, bernasib buruk. Dia kehilangan kedua matanya setelah dicukil oleh orang yang punya tujuan untuk ritual. Kini dia menjalani perawatan di rumah sakit kota tersebut.

Emmanuel bercerita, kejadian tragis itu pada dua pekan silam di desanya di kawasan terpencil Tafawa Balewa. Ada dua orang kenalannya dari desa Marti dan membujuk untuk ikut pergi ke sungai terdekat untuk berenang. Sebagai pekerja tukang reparasi sepeda motor, salah seorang di antaranya menjanjikan pekerjaan di Nigeria bagian selatan.

Tetapi ketika mereka sampai di sungai, kedua orang itu menyerangnya, berusaha mencekiknya dengan rantai dan memukulnya hingga pingsan. Emmanuel kaget, saat terbangun sudah  tidak bisa melihat dan akhirnya berteriak-teriak sampai diselamatkan oleh beberapa orang pejalan kaki yang menemukan bahwa kedua matanya telah hilang.

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus ini, dan belum mengatakan motif kedua tersangka yang masih belum tertangkap. Namun di beberapa bagian dunia, khususnya di Afrika, ritual atau upacara tradisional yang diduga digunakan untuk sihir, perdukunan atau untuk memperoleh kekuatan supranatural, masih terjadi.

Sebagian besar korban yang dianiaya bahkan dibunuh untuk diambil bagian tubuhnya, adalah anak-anak, namun korban dewasa pun bukan hal yang jarang.

KEYWORD :

Hussain Emmanuel cukil mata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :