Rabu, 08/05/2024 14:49 WIB

Jovic Alami Masa Krisis Bersama Madrid

Jovic tiba di Santiago Bernabeu Juni lalu dengan nilai transfer € 60 juta, setelah mencetak 17 gol Bundesliga dan 10 di Liga Eropa untuk Eintracht Frankfurt

Luka Jovic menjebol gawang Inter Milan

Jakarta, Jurnas.com - Striker Real Madrid Luka Jovic dalam masa krisis di Santiago Bernabeau tetapi Aleksandar Mitrovic yakin rekan setimnya di Serbia akan membaik dengan lebih banyak waktu pertandingan.

Jovic tiba di Santiago Bernabeu Juni lalu dengan nilai transfer € 60 juta, setelah mencetak 17 gol Bundesliga dan 10 di Liga Eropa untuk Eintracht Frankfurt selama musim 2018-19.

Namun bersama Los Blancos, pemain berusia 22 tahun ini hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan - delapan di antaranya datang sejak awal - di semua kompetisi dengan Madrid, menyelesaikan 90 menit hanya sekali.

Dilansir Soccerway, Los Blancos akan berusaha untuk memindahkan Jovic pada akhir musim, mungkin sebagai perbaikan dalam kesepakatan untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Arsenal juga dikatakan tertarik jika Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Stadion Emirates di jendela transfer berikutnya.

Mitrovic tidak ragu Jovic, yang menuai kritik karena melanggar prosedur isolasi diri setelah kembali ke Serbia selama pandemi virus corona, memiliki kemampuan untuk mencapai tingkat di Madrid dan berpikir bahwa ia hanya perlu berlari dengan baik di tim dari Zinedine Zidane.

"Luka berada dalam sedikit krisis. Ketika Anda seorang striker, hal terpenting adalah Anda berada di lapangan. Itulah pandangan saya," katanya.

"Saya tidak berpikir dia berada di lapangan sebanyak itu dan tidak mendapat kesempatan sebanyak itu. Saya berada dalam situasi seperti itu di Newcastle. Anda hanya mendapatkan peluang selama lima, 10, 15, 20 menit, dan selama saat itu Anda benar-benar mencoba melakukan apa yang harus Anda lakukan dan tidak boleh lakukan, untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa Anda layak, terutama ketika Anda bermain di klub besar. Anda ingin melakukan segalanya dan Anda kehabisan hasrat itu."

"Saya pikir dia hanya perlu waktu untuk berada di lapangan lebih banyak. Saya yakin bahwa dengan dua atau tiga pertandingan 90 menit gol akan datang, tetapi dia berada dalam situasi itu sekarang dan dia harus terus bekerja, percaya pada dirinya sendiri, melatih, dan segalanya akan datang."

Menurut Mitrovic, bermain di klub besar seperti Real Madrid memang merupakan tanggung jawab besar yang harus dipegang oleh seorang pemain.

"Saya sudah mengatakan kepadanya beberapa kali bahwa dia benar-benar memiliki segalanya yang diperlukan untuk menjadi penyerang hebat," ujarnya.

"Bermain di Real Madrid juga membawa banyak tekanan, tanggung jawab dan semua itu, tapi sekali lagi saya katakan, dia masih muda, memiliki banyak musim dan banyak sepak bola di masa depan."

KEYWORD :

Luka Jovic Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :