Minggu, 28/04/2024 05:34 WIB

Lagi, Zlatan Bawa MU Ke Puncak

Peluang pertama MU lahir dari kaki Paul Pogba. Penampilan perdana pemain yang memecahkan mega transfer ini sempat mengancam pertahanan lawan di menit-menit awal.

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan performa gemilang pada pekan kedua Premier League, Sabtu (20/8) dini hari. Menjamu Southampton (Soton) di Old Trafford, Manchester United (MU) berhasil memetik kemenangan lewat dwi-gol Ibrahimovic.

Peluang pertama MU lahir dari kaki Paul Pogba. Penampilan perdana pemain yang memecahkan mega transfer ini sempat mengancam pertahanan lawan di menit-menit awal. Mendapatkan umpan sodoran dari Ibra, Pogba melakukan shooting dari dalam kotak penalti Southampton. Sayang, tendangannya dapat ditangkap dengan mudah oleh Fraser Foster.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlangsung alot di sepanjang babak pertama. Peluang lainnya datang di menit 28. Pogba mengirim umpan chip kepada Juan Mata yang langsung menyundul bola ke mulut gawang. Tanpa keraguan Ibrahimovic menyambut bola dengan tendangan salto akrobatik. Namun bola masih mengarah ke atas gawang Soton.

Delapan  menit berselang publik Old Trafford bergemuruh. Menerima umpan silang Wayne Rooney dari sisi kanan, Ibrahimovic menyundul bola ke sudut gawang yang tidak mampu digapai Foster. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tidak berubah.

Pada paruh kedua Zlatan kembali mencetak gol kedua melalui titik putih. Gol ini sekaligus menjadi gol ketiganya bersama United. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Clamsie kepada Luke Shaw di kotak terlarang, Zlatan sukses mengecoh Foster yang melompat ke arah berlawanan. 2-0 untuk MU.

Soton mendapatkan peluang emas di menit 78. Umpan diagonal Cedric dari sisi kanan disambut sundulan Long di tiang jauh yang membuat bola masih mengarah ke sisi gawang De Gea. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir

Statistik akhir pertandingan menunjukkan penguasaan bola dipegang oleh Southampton sebesar 57%. Hasil ini membawa tim besutan Jose Mourinho bertengger di posisi puncak klasemen sementara. (Muti)

KEYWORD :

Zlatan Ibrhimovic Keren




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :