Minggu, 28/04/2024 00:43 WIB

Ketua Kampanye Trump Mengundurkan Diri

Trump berada dalam tekanan setelah sejumlah kontroversi dan hasil jajak pendapat yang menempatkan dirinya di bawah kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Amerika - Baru dua bulan diangkat Donald Trump menjadi Ketua Tim Kampanye dirinya sebagai  kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Paul Manafort mengundurkan diri. Hal ini sudah dikonfirmasi Trump dalam sebuah pernyataan. "Pagi ini Paul Manafort mengajukan, dan saya menerima pengunduran dirinya dari tim kampanye," jelas Trump dalam pernyataannya.

Dia pertama kali menjabat sebagai pimpinan tim kampanye Trump setelah mantan manajer Corey Lewandowski dipecat pada Juni lalu. Tetapi tidak jelas mengapa dia mundur dari tim, yang pada awal pekan ini dirombak dengan menempatkan kepala eksekutif dan manajer kampanye yang baru.

Trump berada dalam tekanan setelah sejumlah kontroversi dan hasil jajak pendapat yang menempatkan dirinya di bawah kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

"Saya sangat menghargai pekerjaannya yang hebat dalam membantu kami hingga kami sampai di sini hari ini, dan terutama pekerjaannya untuk memandu kami melewati proses delegasi dan konvensi," ujar Trump dilansir bbc.

Manafort berusia 67 tahun ini dikritik karena kedekatannya dengan mantan Presiden Ukraina yang didukung Rusia Viktor Yanukovych.

Dalam pemberitaan koran New York Times, Manafort dituduh mendapatkan dana tunai dari partai politik di Ukraina yang didukung Rusia sebesar US$12,7 juta atau Rp166 miliar antara tahun 2007 sampai 2012. Tetapi tuduhan itu telah dibantah dan dia menyatakan tak melakukan kesalahan.

KEYWORD :

Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :