Minggu, 28/04/2024 14:08 WIB

Olimpiade Rio Tiga Kali Diteror Bom

Pihak penyelenggara Olimpiade Rio 2016 mengatakan sebuah tas ransel telah ditemukan di Arena Carioca tidak lama setelah kerumunan pengunjung diizinkan masuk

Rio – Pasukan Anti Bom Rio menjinakan sebuah bom di arena perlombaan bola basket dalam perayaan Olimpiade 2016. Game yang berlangsung pada Kamis (11/8) tersebut mempertemukan Nigeria dan Spanyol untuk kategori pria (men’s competition).

Ini merupakan kali ketiga penjinakan bom yang dilakukan oleh petugas, setelah sebelumnya pada Jumat pekan lalu di arena bola voli, menyusul satu hari kemudian di garis finish cabang olahraga balap sepeda wanita.

Pihak penyelenggara Olimpiade Rio 2016 mengatakan sebuah tas ransel telah ditemukan di Arena Carioca tidak lama setelah kerumunan pengunjung diizinkan masuk ke dalam gelanggang.

Selama penjinakan bom, para penonton berada di luar lokasi perlombaan. Sedangkan wartawan, pelatih, dan pemain berada di dalam gedung. Akan tetapi hal ini dinilai tidak terlalu mengkhawatirkan.

Penyelenggara menambahkan ketika tas yang dicurigai tersebut dibuka, di dalamnya terdapat sebuah komputer tablet, sepasang kaos kaki, serta sebuah jaket. Pertandingan akhirnya digelar sesuai jadwal, dengan kemenangan Spanyol atas Nigeria 96-87. (Muti/Mirror)

KEYWORD :

Olimpiade 2016 Rio Brazil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :