Minggu, 19/05/2024 04:23 WIB

Gaya Rambut Baru Nadiem saat Konferensi Pers Dana BOS

Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini tampil dengan potongan rambut baru yang lebih tipis di kedua sisi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menggelar konferensi pers dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), pada Rabu (12/2) di lantai dua Gedung A, Kantor Kemdikbud Jakarta.

Dijadwalkan pukul 16.00 WIB, Nadiem baru tiba di ruangan pukul 16.55 WIB. Dia datang dengan menggunakan setelan batik abu-abu dan celana bahan berwarna hitam.

Hal lain yang cukup menyita perhatian ialah, menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini tampil dengan potongan rambut baru yang lebih tipis di kedua sisi.

Padahal bila melihat penampilan `Mas Menteri` dua hari sebelumnya, Senin (10/2) saat meluncurkan Episode Ketiga Kebijakan Merdeka Belajar di Kementerian Keuangan, rambutnya masih tampak lebih tebal.

(Foto: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim)

Berbicara dengan awak media sore ini, Mendikbud memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai regulasi terbaru dana BOS 2020.

Dia menyebut, aturan anyar ini merupakan upaya pemerintah untuk menyederhanakan penyaluran dana BOS, dari pusat langsung ke rekening sekolah.

(Foto: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim)

"Kita hanya ingin menyederhanakan tugas kepsek (kepala sekolah, Red). Kami membantu tugas dinas yang harus beberapa kali transfer uang, serta lebih banyak memberikan felksibilitas untuk (membiayai) tenaga honorer," kata Nadiem.

KEYWORD :

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Rambut Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :