Rabu, 08/05/2024 04:57 WIB

Pecat Pellegrini, West Ham Diprediksi Bakal Tunjuk Sosok Ini

Di tangan Moyes, West Ham dipastikan lolos dari ancaman degradasi saat musim menyisakan dua pertandingan dan mereka finis di urutan ke-13 klasemen akhir Liga Inggris 2017/18.

Pelatih baru West Ham United, David Moyes

London, Jurnas.com - West ham United telah resmi memecat Manuel Pellegrini sebagai Manajer setelah ditekuk Leicester City di kandang.

Sky Sports melaporkan West Ham dikabarkan bakal menunjuk David Moyes. Sosok ini memang sempat menyelamatkan The Hammers dari ancaman degradasi pada 2017/18.

Pada 7 November 2017 Moyes diberi kontrak jangka pendek hingga akhir musim menyusul pemecatan Slaven Bilic dan West Ham saat itu berada di urutan ke-18 dan hanya mencatatkan dua kemenangan dalam 11 pertandingan.

Di tangan Moyes, West Ham dipastikan lolos dari ancaman degradasi saat musim menyisakan dua pertandingan dan mereka finis di urutan ke-13 klasemen akhir Liga Inggris 2017/18.

Alih-alih diberi perpanjangan kontrak, West Ham memutuskan tak lagi memperkerjakan Moyes pada pengujung musim dan menunjuk Pellegrini yang akhirnya hanya bertahan memegang jabatannya selama satu setengah musim saja.

Kontrak enam bulan di West Ham merupakan pekerjaan terakhir Moyes sebagai pelatih dan sejak Mei 2018 ia menganggur lebih banyak berkarier sebagai pandit untuk sejumlah stasiun televisi.

Moyes sempat dirumorkan bakal kembali ke Everton setelah pemecatan Marco Silva, tetapi klub Merseyside itu memutuskan menggunakan jasa Carlo Ancelotti.

Siapapun pengganti Pellegrini nantinya, punya tugas untuk mengembalikan West Ham ke jalur kemenangan setelah mereka menutup tahun 2019 berada di urutan ke-17 hanya punya satu poin dari zona merah

KEYWORD :

West Ham United David Moyes Manuel Pellegrini Liga Premier Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :