Minggu, 28/04/2024 08:00 WIB

Rumah Pemilik Playboy Terjual

Rumah besar itu dibangun tahun 1927 dan dibeli tahun 1971 seharga US$1,1 juta, yang merupakan transaksi  properti termahal di Los Angles saat itu.

Jakarta- Rumah besar yang dikenal dengan sebutan Playboy Mansion yang dipunyai oleh pendiri dan pemilik majalah porno pertama dunia, Hugh Hefner, terjual kepada seorang pengusaha keuangan yang merupakan tetangga rumah sebelah.

Daren Metropoulos, 32, membeli properti seluas 1.658 meter persegi yang harga pasarnya sekitar US$200 juta (Rp2,6 triliun). Sebelumnya, ia membeli properti sebelahnya dari Hefner pada 2009 seharga US$18juta (sekitar Rp240 miliar).

Rumah besar itu dibangun tahun 1927 dan dibeli oleh Playboy pada tahun 1971 seharga US$1,1 juta, yang merupakan transaksi penjualan properti termahal di Los Angles saat itu.

Hugh Hefner menjadikan rumah di Los Angeles itu sebagai pengganti Playboy Mansion sebelumnya, di Chicago, yang dibangun tahun 1959. Di dalamnya terdapat lapangan tenis, kolam renang besar, gudang anggur, bioskop pribadi, dan rumah-rumah permainan, namun mesti direnovasi untuk memenuhi standar sebagaimana rumah lain di Beverly Hills.

Baik Playboy maupun Metropoulos tak menjelaskan, akan digunakan sebagai apa rumah itu nantinya. Namun Hefner, 89, mendapat hak untuk tetap tinggal di rumah itu sampai ia meninggal yang merupakan persyaratan penjualan rumah itu.

Hugh Hefner mendirikan Playboy pada 1953 dengan edisi pertamanya menampilkan aktris Marilyn Monroe sebagai "Playmate of the Month". Playboy kemudian menjadi merek yang terkenal dan logo kelinci mengenakan dasi kupu-kupu digunakan untuk berbagai bisnis, seperti klub dan restoran.

 

KEYWORD :

Rumah Pemilik Playboy Terjual




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :