Senin, 29/04/2024 10:59 WIB

Delameta Bilano Grup Siap Rambah Pasar Internasional

Delameta Bilano Group perusahaan nasional yang bergerak di bidang produsen dan integrator control system membuat kejutan dengan memamerkan produk IOT

acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di JIExpo Kemayoran

Jakarta, Jurnas.com - Delameta Bilano Group perusahaan nasional yang bergerak di bidang produsen dan integrator control system membuat kejutan dengan memamerkan produk IOT (Internet of Things) karya dalam negeri di acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di JIExpo Kemayoran.

Delameta menampilkan produk inovasi unggulan IOT dalam negeri di bidang Transportasi & Fintech seperti Automatic Lane Barrier (Palang Lajur Otomatis) tercepat di dunia dengan kecepatan 0,28 detik, E-Payment & QR Reader Enco, People Gate untuk MRT, Sistem Pembacaan Plat Nomor Otomatis (ALPR), Wush! Free Flow Transaction, Maritime Survaillance, Intelligent Traffic Command Center, Intelligent Parking System yang siap ekspor di awal tahun 2020 untuk kawasan Asia Tenggara khususnya Thailand, Malaysia, dan Timor Leste.

Delameta yang juga berizin Payment Gateway dari Bank Indonesia saat ini mengelola transaksi cashless di 19 ruas tol di Indonesia termasuk mendukung ruas tol di Ibukota baru Balikpapan-Samarinda dan juga lintas ekosistem transportasi seperti Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Transjakarta, Kargo Bandara Soekarno-Hatta International Airport.

"Kami mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk mendukung acara Kementerian PUPR dan juga dukungan Bapak Presiden Joko Widodo kepada industri dalam negeri dengan kebijakan insentif pajak perusahaan riset serta mempermudah akses ekspor untuk menambah devisa negara. Delameta juga tengah membangun kawasan manufaktur teknologi terintegrasi di kawasan Industri Sadang Purwakarta," ujar Direktur Delameta, Ir. T Bayu dalam keterangannya, Kamis (7/11/2019).

Salah satu contoh inovasi yang dapat bersaing di pasar global dikatakan Bayu adalah membuat sistem Wifi Emergency Access per 500 meter di jalan tol pertama di dunia di tol Medan-Kualanamu. "Dengan ini maka pengemudi dapat melakukan panggilan darurat melalui aplikasi di saat terkendala jaringan seluler maupun kehabisan pulsa," ujar Reza RH selaku Direktur Bisnis & Teknologi Delameta.

“Kami juga akan membuat kejutan kolaborasi riset strategis dengan perusahaan BUMN & swasta nasional yang akan kami umumkan di awal tahun 2020, serta kami berencana menunjukkan produk unggulan kami di acara tahunan Intelligent Transportation System (ITS) World Congress di Los Angeles Amerika Oktober 2020,” tutupnya.

 

 

KEYWORD :

Delameta Bilano Indonesia Infrastructure Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :