Jum'at, 10/05/2024 11:56 WIB

Pemeran Lion King Meninggal di Usia Muda

Aktor pemeran Lion King, Andile Gumbi meninggal dunia di usia 36 tahun setelah seminggu dirawat saat menderita serangan jantung

Pemeran Lion King, Andile Gumbi (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Aktor pemeran Lion King, Andile Gumbi meninggal dunia di usia 36 tahun setelah seminggu dirawat saat menderita serangan jantung, Senin (28/10) waktu setempat.

Dia meninggal di Israel saat tampil dalam sebuah produksi musik yang disebut Daniel The Musical di mana dia ditagih untuk bermain Raja Nebukadnezar. Namun, tidak jelas apakah tekanan dari produksi merupakan faktor penyebab kematiannya.

Mengkonfirmasi berita tersebut kepada TshisaLIVE , Mzansi Magic Publicity & EPG Coordinator mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Andile telah meninggal dunia.

“Kami meminta agar keluarga diberi ruang untuk bersedih dan privasi mereka dihormati pada saat yang sangat sulit ini. Keluarga akan membuat pernyataan pada waktu yang tepat," tulisnya dilansir FaceAfrika.

Ayah satu anak itu dilaporkan berjuang untuk hidupnya di ICU di Pusat Medis Shaare Zedek di Israel, Yerusalem setelah serangan jantung. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kepada DRUM atas nama keluarga Andile, Michelle Harding dari produksi, mengatakan bahwa Andile telah meninggal dunia setelah menerima perawatan medis terbaik.

"Di pagi hari ia memburuk dan menderita serangan jantung, tetapi personel medis di Shaare Zedek Medical Center berhasil menyadarkan dia."

Acara itu dihentikan pekan lalu sehingga mereka bisa fokus pada perawatan kesehatan Andile sementara istrinya Hlengiwe membuat pengaturan untuk sampai ke suaminya.

Kematiannya mengirimkan gelombang kejut ke seluruh Afrika Selatan, tempat dia berasal. Sebelum kematiannya, Andile Gumbi dikenal karena perannya dalam Lion King [Adult Simba], Isibaya [Zweli Ntshangase] dan The Book of Negroes.

KEYWORD :

Lion King Andile Gumbi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :