Sabtu, 18/05/2024 15:41 WIB

Ansu Fati Jadi Pencetak Gol Termuda Barca di La Liga

Ansu telah menjadi pemain termuda yang mewakili Barcelona di liga sejak 1940-an ketika ia masuk dalam kemenangan pekan lalu atas Real Betis.

Ansu Fati (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Gol Ansu Fati dalam hasil imbang 2-2 Barcelona di Osasuna pada Minggu (01/09) membuatnya menjadi pencetak gol termuda klub di La Liga.

Penyerang remaja itu membuka golnya untuk klub di Pamplona hanya lima menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Berusia 16 tahun dan 304 hari, golnya membuatnya mengambil mahkota dari Bojan Krkic, yang gol liga pertamanya untuk Barca datang ketika ia berusia 17 tahun dan 53 hari. Lionel Messi tiba pada usia 17 tahun dan 331 hari.

Namun, Ansu bukan pencetak gol termuda La Liga. Fabrice Olinga, bermain untuk Malaga saat itu, mencetak gol kemenangan melawan Celta Vigo pada 2012 ketika dia berusia 16 tahun dan 98 hari.

Selanjutnya datang Athletic Bilbao Iker Muniain , yang berusia 16 tahun dan 289 hari ketika gol liga pertamanya tiba, dengan Ansu sekarang menempatkan ketiga dalam daftar.

Ansu telah menjadi pemain termuda yang mewakili Barcelona di liga sejak 1940-an ketika ia masuk dalam kemenangan pekan lalu atas Real Betis.

Dia mulai pramusim dengan tim klub U19 dan pelatih Victor Valdes mengungkapkan bahwa dia bahkan tidak memiliki sepatu bot yang layak ketika dia muncul untuk kamp pelatihan di Rusia.

"Ansu tiba di kamp dengan rasa sakit di kakinya, jadi aku memintanya untuk menunjukkan sepatunya," Valdes menjelaskan awal minggu ini. "Mereka benar-benar bencana. Rasa sakit itu datang dari sana. Kami pergi dan membelikannya yang baru."

KEYWORD :

Andi Fati Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :