Senin, 20/05/2024 03:32 WIB

Tingkatkan Produktivitas ASI dengan Daun Katuk

Pada praktiknya, berbagai cara telah dilakukan oleh Ibu-Ibu di Indonesia untuk meningkatkan produktivitas ASI.

Ilustrasi ibu menyusui (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Berbicara tentang nutrisi, konsumsi zat gizi mikro menjadi sangat penting bagi Ibu untuk membantu memperlancar proses menyusui, menyehatkan Ibu dan bayi, serta memaksimalkan proses tumbuh kembang bayi.

Pada praktiknya, berbagai cara telah dilakukan oleh Ibu-Ibu di Indonesia untuk meningkatkan produktivitas ASI mereka, seperti mengonsumsi rebusan daun katuk, kacang-kacangan, sup ayam, fenugreek, hingga pare.

Namun, hingga saat ini, daun katuk masih menjadi favorit bagi para Ibu di Indonesia untuk menunjang kebutuhan nutrisi dan mineral mereka.

Maharani Anindita, Brand Manager Andalan Nutrisi menjelaskan “Selain mengandung steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin bagi Ibu menyusui hingga 50,7 persen, daun katuk juga memiliki segudang manfaat, yaitu Vitamin A, B, C, K dan pro vitamin A (betakaroten), kalsium, fosfor, zat besi dan serat, serta antioksidan.

Namun, manfaat optimal dari daun katuk, baru bisa didapat apabila Ibu mengonsumsi sebanyak minimal 200 mg daun katuk sebanyak tiga kali sehari .

KEYWORD :

Ibu Menyusui Daun Katuk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :