Senin, 06/05/2024 14:37 WIB

Doa dan Harapan Keluarga Besar PDIP dalam Ultah Jokowi ke-58

Selamat ulang tahun Pak Jokowi. 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama keluarga besar PDI Perjuangan menyampaikan doa khusus sebagai ucapan selamat ulang tahun bagi Presiden Jokowi ke 58.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto mengatakan, dalam ulang tahun Pak Jokowi ke 58, PDIP mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara.

"Kepemimpinan Pak Jokowi pada periode kedua nanti diharapkan tidak hanya menyelesaikan berbagai persoalan mendasar guna meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa; namun diyakini akan membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan," ujar Hasto, Jumat (21/6/2019).

Hasto juga mengatakan bahwa dalam mengemban tanggung jawab serta peran Indonesia bagi dunia, maka PDIP berharap bahwa kepemimpinan Jokowi-KH Ma`ruf Amin juga akan memerkuat semangat membangun persaudaraan dunia.

Hasto mengingatkan, pada 1955 saja Indonesia mampu menjadi “light star” bagi bangsa-bangsa Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika di Bandung.

Sejak itulah Bung Karno terus membangun tata dunia baru berdasarkan Pancasila. Setelah bangsa-bangsa di Asia Afrika dan Amerika Latin merdeka, Bung Karno berpandangan bahwa negara-negara yang baru merdeka tersebut akan berhadapan dengan dunia yang terbagi menjadi dua blok, Blok Barat dengan pimpinan Amerika Serikat, dan Blok Timur dipimpin Uni Sovyet.

"Keduanya mengandung benih-benih imperialisme, maka Bung Karno karena konsistensinya melawan Kapitalisme dan Imperialisme, lalu menggagas lahirnya Gerakan Non Blok di Beograd, Yugoslavia yang sudah menerapkan sosialisme ala Eropa. GNB berpihak pada perdamaian dunia. Itulah kepeloporan Indonesia membangun persaudaraan dunia," terang Hasto.

Ia mengatakan bahwa PDI Perjuangan percaya, Jokowi terus mengambil semangat juang Bung Karno, juga kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri yang kokoh dalam prinsip, berkonitmen pada tata pemerintahan yang baik demgan the dream cabinetnya yang mampu menyelesaikan berbagai krisis.

"Kepemimpinan Pak Jokowi tidak hanya visioner. Namun juga menghadirkan kekuasaan langsung di rumah rakyat, kepemimpinan yang merakyat, andalan bagi kemajuan negeri," tegasnya.

"Selamat ulang tahun Pak Jokowi. 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno. Dalam perspektif, spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan," tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan.

KEYWORD :

Ultah Jokowi Megawati Soekarnoputri Bung Karno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :