Sabtu, 27/04/2024 23:22 WIB

Manfaat Akupresur untuk Kebugaran Tubuh Anda

Jika merasakan tubuh sedang tidak fit Anda bisa mencoba teknik pijat akupresur, seperti apa?

Ilustrasi akupresur (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Sakit, sehat, nyaman atau tidak nyaman tubuh kita, yang pertamakali tahu adalah diri sendiri. Tentu akan lebih bijak kalau kita sendiri yang segera merespon, memperhatikan dengan memberi sentuhan dan tekanan pada bagian yang tidak nyaman tersebut. Jangan biarkan berkepanjangan, menunggu dokter memberi tindakan.

Secara mandiri, diri kita mampu memberikan tindakan senderhana terhadap keluhan tersebut, dengan memberi tekanan menggunakan jari tangan sebanyak 30 kali. Selanjutnya tubuh akan segera segar kembali.

Demikian penjelasan pelatih akupresur UPTD Kesehatan Pengobatan Tradisional, Dinkes Provinsi Bali, Wayan Sukeria, SKM.

Pada kesempatan tersebut, Wayan mengajarkan empat cara terapi sederhana terhadap keluhan migrain (sakit kepala), kembung, nyeri haid dan sesak nafas.

Setelah paham jangan lupa dan segan mempraktikkkan terapi untuk diri sendiri dan keluarga, khasiatnya bagus untuk kebugaran tubuh, kata Wayan.

“Saya sendiri sudah mempraktikkan dan merasakan khasiatnya akupresur untuk ini kebugaran tubuh. Jadi selamat mencoba”, promosinya.

Tentu akan lebih baik lagi, selain menerapkan akupresur, juga melengkapi dengan mengkonsumsi ramuan tradisional yang telah dianjurkan, pastinya akan lebih bugar

KEYWORD :

Teknik Akupresur Kebugaran Kantor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :