Minggu, 28/04/2024 07:40 WIB

Tahan Kencing Tanpa Rasa Sakit Saat Nonton Avengers Endgame

Sedang asyik nonton Avengers Endgame dan tak ingin ketinggalan setiap adegannya tapi keinginan ke belakang tak tertahan, bagaimana triknya.

Film Avengers Endgame (Foto: Ilustrasi)

Jurnas.com - Tahukah Anda, menahan kencing dapat menimbulkan efek samping yang mengganggu kenyamanan. Terkadang seseorang menahan kencing karena sedang dalam keadaan tertentu, misalnya lagi asyik nonton Avengers Endgame dan tak mau ketinggalan jalan ceritanya.

Seperti yang dilansir dari Medical News Today, bila Anda sering menahan kencing, Anda mungkin merasa nyeri pada kandung kemih atau ginjal. Ketika seseorang sudah mencapai toilet, kencing juga bisa terasa sakit.

Dalam beberapa kasus, menahan kencing terlalu lama dapat menyebabkan bakteri berkembang biak. Ini menyebabkan infeksi saluran kemih (ISK).

Agar tidak menahan kencing terlalu lama, ada beberapa kiat yang harus dilakukan agar tidak terasa sakit sebelum mencapai toilet.

1. Menyilangkan kaki saat berdiri

Cara ini dapat menekan uretra (tabung penyalur utama untuk pembuangan air kencing dari kandung kemih ke luar tubuh) sehingga menghindari menahan kencing.

2. Rencanakan istirahat sejenak untuk pergi ke toilet

Anda mungkin ingin mencoba menjadwalkan istirahat sejenak untuk pergi ke toilet setiap 2 hingga 3 jam sekali. Atur waktu kapan harus ke toilet.

3. Jangan menunggu sampai kebelet kencing

Terlepas dari aktivitas yang sibuk, biasakan pergi ke toilet pada saat muncul dorongan untuk kencing. Misalnya kalau Anda sedang menunggu jadwal nonton Avengers Endgame luangkan waktu untuk ke toilet. Jangan menunggu sampai benar-benar kebelet kencing.

KEYWORD :

Avengers Endgame Tahan Kencing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :