Minggu, 28/04/2024 05:09 WIB

Besar di Entertain, Zakaria Sharing Pengetahuan 4.0 ke Millenial Duren Sawit

Lama aktif di dunia entertainmen, Zakaria kini menshare ilmunya dalam menghadapi era digitalisasi ke warga di sekitar Jakarta Timur.

Zakaria A.Md Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 5 dari Partai Demokrat. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta, Jurnas.com- Selama lebih dari lima bulan menyelami dan dekat dengan masyarakat di sekitar Duren Sawit, Jakarta Timur, khususnya dan beberapa wilayah lainnya, Calon Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil 5, nomor urut 9, dari Partai Demokrat, Zakaria A.Md semakin memahami kebutuhan masyarakatnya.

Menurut caleg yang akrab disapa Aka ini, selama bertemu masyarakat ia banyak bertukar pikiran sampai dengan berusaha memberikan solusi, khususnya membuka ruang bisnis yang lebih luas dalam hal memasarkan keterampilannya. Apalagi dalam menghadapi revolusi 4.0 yang mengandalkan era digitalisasi dalam bersaing dengan pasar.

“Dalam kunjungan saya ke masyarakat, banyak hal yang kami diskusikan. Di Duren Sawit dan sekitarnya, banyak masyarakat dari anak muda millenial yang mewarisi bisnis orang tuanya. Seperti membuat furniture, bengkel bahkan sampai kuliner ali Betawi,” buka Zakaria kepada Jurnas.com, Rabu (27/3).

“Nah dengan keahlian mereka itu, mereka kesulitan memasarkan langsung khususnya dalam menghadapi era digital ini. Mereka sulit masuk ke sistem E Commerce atau penjualan secara digital. Inilah yang coba saya sharing untuk memotivasi mereka menjadi pedagang langsung dengan membuka usaha sendiri. Jadi bukan hasil karyanya, orang lain yang jual. Seakan-akan mereka bekerja untuk orang lain,” sambung Zakaria.

Menurut Zakaria, keahlian anak-anak muda di wilayahnya itu selama ini hanya memnuhi order dari pengusaha lain. Padahal, di era digital ini mereka memiliki peluang besar untuk mengembangkan usahanya sendiri dengan memasarkannya secara langsung.

“Jadi, bisa dibilang tidak ada yang nganggur di wilayah kami. Semua bekerja. Namun by proyek. Karena itulah, saya coba memberikan informasi yang saya pahami, khususnya dalam membuka ruang pasar lebih luas lagi. Mereka bisa jual sendiri karyanya, baik tingkat nasional maupun sampai keluar negeri,” jelas Zakaria.

Tidak itu saja, menurut Zakaria banyak hal yang ingin diperbuat untuk Duren Sawit khususnya dan juga Jakarta Timur lebih luas lagi. Mulai dari penataan wilayah dan juga membangkitkan UMKM yang ada di Jakarta Timur.

“Saya sudah berusaha keras untuk bersilaturrahmi dengan warga. Soal hasil, itukan belakangan. Yang penting saat ini, banyak pengalaman dan juga menambah kedekatan saya, selama mengikuti pencalegkan ini kepada warga. Sebagai putra asli Duren Sawit, Jakarta Timur, saya memohon dukungan kepada warga semuanya,” harap Zakaria.

KEYWORD :

Zakaria Duren Sawit Digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :